Alexa Metrics

Demi Timnas, Persija Siap Lepas Pemain Terbaik

Demi Timnas, Persija Siap Lepas Pemain Terbaik

INDOPOS.CO.ID – Persija Jakarta siap melepas pemainnya untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesi (Timnas). Presiden Persija Jakarta Ferry Paulus memastikan jalannya pelatnas tidak akan mengganggu kinerja timnya dalam mengarungi sisa kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC). “Timnas merupakan muara dari sebuah kompetisi. Setiap pesepakbola pasti berkeinginan memperkuat negaranya di ajang Internasional,” ucapnya, Selasa (26/7).

Ferry menyebutkan, geliat sepak bola nasional dalam beberapa bulan terakhir menunjukkan progres yang baik. Sehingga banyak pemain debutan yang mungkin bisa menarik perhatian pelatih Timnas senior Alfred Riedl. “Kami sepakat bahwa yang terbaik yang akan dipilih. Kami juga siap memberikan pemain terbaik yang diinginkan Riedl. Persija support 100 persen apapun konsekuensinya,” kata Ferry.

Persija kemungkinan ditinggal dua pemain yang akan mengikuti seleksi Timnas. Sebab, berdasarkan keputusan bersama PT Gelora Trisula Semesta dengan para peserta ISC. Telah disepakati pemanggilan hanya berlaku untuk dua pemain dari setiap klub. “Saya rasa fair jika kompetisi jalan (program) Timnas juga tetap berjalan,” tukas Ferry.

Diprediksi dua penggawa Macan Kemayoran yang akan ditarik ke Timnas adalah Andritany Ardhiyasa dan Ambrizal Umanailo. Berdasarkan statistik Persija musim ini, Andritany sudah melakukan 49 kali saves. Peran Ambrizal kian vital di sisi sayap Persija.

Pemuda asal Ternate itu kerap jadi motor serangan tim. Rencananya, pelatnas Timnas akan dibagi menjadi dua tahap. Pertama, pada periode Agustus-September, kemudian periode kedua diselenggarakan Oktober-November. (fdi)



Apa Pendapatmu?