Alexa Metrics

Gagal Mendulang Angka Penuh, Arema Tetap Puncaki Klasemen

Gagal Mendulang Angka Penuh, Arema Tetap Puncaki Klasemen

INDOPOS.CO.ID – Arema Cronus gagal mendulang angka penuh di hadapan publiknya. Tim berjuluk Singo Edan justru dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, tadi malam (26/7). Meski hanya meraih satu angka, Arema tetap mengambil alih puncak klasemen dari genggaman Madura United. Raihan poin kedua tim sama, namun Arema unggul selisih gol.

Sedangkan Barito Putera naik ke posisi 12 dengan koleksi nilai 12. Tim besutan Mundari Karya ini unggul selisih gol dari Perseru Serui dan Persija Jakarta. Barito Putera tetap memeragakan permainan agresif meski bermain di kandang lawan. Beberapa kali Barito Putera mencoba melakukan tekanan ke pertahanan Arema dengan umpan-umpan panjang, namun mereka tidak mudah menembus tembok belakang tuan rumah yang digalang Hamka Hamzah.

Yongki Aribowo yang bekerja sendirian di barisan depan kewalahan melepaskan diri dari penjagaan pemain belakang lawan. Selain itu, akurasi umpan yang kurang bagus membuat Yongki kesulitan mengejar bola. Selepas laga berjalan 20 menit, Arema mulai menguasai permainan, dan memaksa Barito Putera memperkuat pertahanan mereka. Hanya saja, serangan yang dibangun Arema tidak bisa dituntaskan dengan baik.

Arema mencoba memperbaiki performa mereka di babak kedua, dan langsung menggebrak pertahanan Barito Putera. Sedangkan tim tamu makin merapatkan barisan belakang untuk meredam agresivitas tuan rumah. Rapatnya lini pertahanan Laskar Antasari memaksa Arema mencoba melepas umpan-umpan panjang langsung ke depan. Meski demikian, upaya itu tetap tidak membuahkan hasil.Skor imbang tanpa gol bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit. (*/jpg)



Apa Pendapatmu?