Ahok Deklarasi di Jalur Parpol ?

INDOPOS.CO.ID – WACANA deklarasi sebagai calon gubernur oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada akhir bulan Juli 2016 cepat tersebar. Sumber INDOPOS yang meminta namanya tidak disebutkan mengungkapkan, pada akhirnya nanti Ahok akan maju melalui jalur partai. “Ini sudah merupakan rencana sejak lama,” ujar sumber itu, kemarin.

Bahkan pada acara deklarasi itu, kelompok orang yang menamakan diri ‘Teman Ahok’ akan hadir untuk menyatakan tidak keberatan bila Ahok mencalonkan diri lewat jalur parpol. Namun beredar kabar bahwa acara deklarasi itu tidak diikuti figur calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ahok.

Baca Juga :

Dalam beberapa kesempatan, Ahok justru membantah kabar tersebut. “Enggak ada kata deklarasi kita, kata siapa. Mungkin mereka mau bikin halal bihalal atau apa,” tutur dia, beberapa waktu lalu.

Bahkan Ahok juga membantah bahwa dirinya akan mendeklarasikan sendiri. Menurut Ahok, dirinya justru akan berikrar deklarasi bersama cawagubnya. “Ya harus sama Pak Heru dong. Itu kan kita mau sama dia. Kecuali dia mau selingkuh pergi,” pungkas dia.

Seperti diketahui, tiga parpol telah secara tegas memberikan dukungan kepada pria yang menjabat gubernur menggantikan posisi Joko Widodo (Jokowi) yang menduduki kursi presiden RI. (wok)


loading...

Komentar telah ditutup.