Balap Motor Liar ‘Makan’ Korban

INDOPOS.CO.ID – KECELAKAAN terjadi di Jalan DR Satrio, Setia Budi, Jakarta Selatan, pukul 04.30 WIB, kemarin. Sosok pria tewas mengenaskan, diduga korban tabrak lari dari aksi balap liar. Sontak warga dan pengendara motor pun berkerumun di lokasi kejadian.

Korban berciri-ciri tubuh kurus tanpa identitas yang mengenakan baju biru dan celana panjang itu sudah dalam keadaan tak bernyawa dengan luka-luka pada bagian tubuh dan kepala dengan luka berat.

Seorang warga yang sempat menyaksikan kejadian tersebut, Saiful (25) mengatakan, korban ditabrak sepeda motor yang sedang balapan liar. “Enggak tau ini warga mana. Bukan orang sini. Kalau orang sini mah udah kenal paling. Jadi katanya itu dia ditabrak orang yang lagi balap liar,” ujar warga Setia Budi itu.

Dia menambahkan, ketika itu korban sedang menyeberang dari arah kanan, pada pukul 03.00 WIB. Lalu ada sejumlah pemotor yang sedang balapan. Dua orang di antaranya menjaga putaran yang berada di trotoar.

Awalnya, saat itu korban sudah diperingati oleh dua orang teman yang menjaga agar kendaraan lain tak menghalangi aksi balapan liar. Namun korban tak mendengarnya dan akhirnya tertabrak motor hingga terpental.

Nahas, kepala korban terbentur aspal dan pecah. Sedangkan pengendara motor yang menabrak korban langsung melarikan diri dengan dibawa oleh teman-temannya. “Kalo dilihat dari umurnya sih masih 25 tahunan ya. Jadi abis nabrak itu pada kabur tuh semua. Kita mau ngejar juga males, udah pagi juga kita liat kondisi korbannya juga begitu,” terang Saiful.

Melihat kondisi tersebut, saat itu warga sekitar pun langsung menghubungi polisi. Korban pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). “Saya kurang tau dibawa kemana. Tapi biasanya kalau kejadian gitu di sini paling deket ya ke RSCM,” kata dia.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ojo Ruslani membenarkan adanya kejadian kecelakaan tersebut. Namun dirinya enggan menjelaskan lebih detail. “Iya bener ada. (tabrak lari?) Enggak tau nanti saya cek dulu datanya,” ungkap dia saat dihubungi wartawan.

Pada pukul 05.00 WIB kemarin, kecelakaan kembali terjadi terhadap anggota Dishub Jakarta Barat, di dekat Mall Kota Kasablanka, Setia Budi, Jakarta Selatan. “Ya, kecelakaannya jam 05.00 WIB. Saat petugas Dishub tersebut akan berangkat tugas di pagi hari,” ujar petugas Sudinhub Jakarta Selatan Hardi, kemarin. (ibl)


loading...

Komentar telah ditutup.