Perdana, Sumsel Gelar Tinju Pantai

INDOPOS.CO.ID-Untuk pertama kalinya, Indonesia akan menyelenggarakan perhelatan kejuaraan tinju pantai yang akan diselenggarakan pada 24 September-8 Oktober mendatang.

Nantinya inovasi baru dari cabor tinju ini akan diselenggarakan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan dan akan mempertandingkan 5 kelas, yaitu kelas terbang junior, kelas bantam junior, kelas bulu junior, kelas bulu, dan kelas ringan.

Baca Juga :

PABSI Bantu Selesaikan Masalah Deni

Menurut Ketua Umum Asosiasi Tinju Profesional Indonesia, Manahan Situmorang mengaku, bahwa perhelatan ini nantinya tidak melanggar peraturan tinju, dan sudah berkomunikasi dengan WBA, WBC, dan IBF terkait perhelatan ini.

“Pada intinya perhelatan ini tidak ada kendala, semua normal saja, apalagi pihak panitia sudah mempersiapkan semua syarat keselamatan,” kata Manahan saat menggelar jumpa pers  di Kemenpora, Jakarta, kemarin (27/7).

Baca Juga :

Menurut Sutrija, dari pihak Jaja Promotion selaku penyelenggara menjelaskan, bahwa pehelatan ini inovasi baru dari olahraga tinju agar lebih bergairah, apalagi para petinju akan bertarung di atas pasir laut, dan dipastikan tidak akan mengganggu ketentuan yang ada.”Kami tetap memperhatikan faktor keselamatan sesuai faktor utama, sesuai ketentuan yang telah ditetapkan BOPI,” papar Sutrija.

Sementara itu, perwakilan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Fachri Sinaga mengaku mendukung perhelatan ini, karena pihak penyelenggara memenuhi ketentuan yang sudah ditetapkan.\

Baca Juga :

Hoki Jadwalkan Try Out ke Belanda

“BOPI mendukung perhelatan ini, karena penyelenggara mengutamakan keselamatan para petinju, selain itu sudah menyiapkan semua hak-hak atlet, sehingga kejuaraan berjalan secara kualitas dengan fasilitas pendukung khususnya kesehatan,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Bupati Panukal Abab Lematang (PALI)  PALI  Heri Amalindo menyambut baik terselenggaranya kejuaraan tinju pantai di daerahnya.”Kami daerah pemekaran baru karena baru 2013 memisahkan diri dari Muara Enim. Melalui olahraga tinju, kami ingin promosikan daerah kami ke seluruh nusantara hingga ke dunia internasional. Kami tak akan kecewakan penyelenggaraan apalagi even ini bawa nama Indonesia dan merupakan kegiatan pertama di dunia,” terang Heri Amalindo.(bam)


loading...

Komentar telah ditutup.