Tax Amnesty Dongkrak Industri Properti

INDOPOS.CO.ID-Pengembang properti PT Intiland Development (DILD) menyambut positif pemberlakuan pengampunan pajak (tax amnesty). Program itu dinilai bakal menggairahkan ekonomi termasuk properti. Kekhawatiran sementara pihak properti bakal mengalami bubble disebut tidak beralasan.

”Semakin transparan, orang belanja properti tidak perlu bertanya sumber dananya. Kebijakan itu membuat bisnis properti semakin menarik,” tutur Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland Develolment Archid Notopradono.

Archid menyebut tax amnesty merupakan momentum positif. Kebijakan itu diharap sektor properti meraih manfaat langsung dari penguatan likuiditas sektor keuangan. ”Tentu investor punya keberanian untuk berinvestasi. Kami harapkan tax amnesti bisa sukses,” harapnya.

Archid mengaku, Intiland sudah siap menghadapi tax amnesty. Pasalnya, perusahaan telah menyiapkan sejumlah strategi. Salah satunya memperkuat produk dan mengikuti dinamikan pasar. Selain produk-produk existing, perusahaan juga telah menyiapkan beberapa produk properti lain dalam menyambut implementasi Tax Amnesty.

Baca Juga :

WP Tetap Nanti Batas Akhir

Perusahaan juga akan memberikan banyak insentif seperti diskon, perbankan untuk mendukung pembayaran, marketing, dan lain-lain. ”Seluruh produk telah siap. Terserah investor memilih sendiri produk yang kami sajikan,” imbuhnya.

Menyusul tax amnesty itu, perusahaan optimistis sepanjang tahun ini bisa meraih marketing sales sejumlah Rp 2,5 triliun. Proyeksi itu akan terealisasi mengingat hingga tengah tahun ini telah terkumpul sejumlah Rp 1 triliun. Dengan perkembangan ekonomi sejalan repatriasi modal, akan mendongkrak daya beli masyarakat. Sebab, banyak sektor tumbuh dan menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar. ”Daya beli menjadi amat krusial untuk menyokong dunia properti,” ucapnya. (far)

Baca Juga :

loading...

Komentar telah ditutup.