Lini Belakang Arema Pincang Lawan PS TNI

INDOPOS.CO.ID– Arema Cronus menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Kokohnya lini bertahan membuat gawang tim berjuluk Singo Edan itu baru kebobolan 3 gol dalam 12 pertandingan. Namun, tantangan besar bakal dihadapi Arema saat menghadapi PS TNI di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (31/7).

Stoper tangguh Arema Goran Gancev sudah dipastikan absen. Bek berkebangsaan Makedonia itu bakal melewatkan laga lawan PS TNI karena sudah mengantongi tiga kartu kuning. Kartu terakhir diterima Goran pada menit 90, saat menghadapi Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Selasa lalu (26/7).

Baca Juga :

Hadapi PS TNI, Persipura Bawa 24 Pemain

Goran mengaku kecewa dengan kartu kuning yang diberikan wasit Hadiyana dalam laga tersebut. Saat itu Goran tengah dalam upaya mengawal pergerakan gelandang Barito Putera Adam Alis. ”Bola ada di belakang saya. Jersey saya ditarik sehingga terjatuh,” ujar Goran.

Baik Goran maupun Adam, sama-sama jatuh dalam insiden itu. Namun, di luar dugaan Goran, wasit memberikan kartu kuning kepadanya. Eks pemain Pusamania Borneo FC ini sempat terpancing emosinya. ”Apa ada seseorang yang bisa menjelaskan kenapa saya terkena kartu kuning? Karena kartu ini, saya tidak bisa main lawan PS TNI,” ujar bek bertinggi badan 188 sentimeter tersebut.

Baca Juga :

PS TNI Curi Poin di Kandang Singo Edan

Goran pantas kecewa. Sebab, dia hanya bisa menjadi penonton saat rekan-rekannya berjuang menghadapi PS TNI pada akhir pekan ini. Tapi, pemain berusia 32 tahun itu percaya jika lini belakang Arema tetap kokoh tanpanya. ”Delapan pertandingan terakhir, kami catat enam kemenangan dan dua seri. Tujuh di antaranya tanpa kebobolan. Saya pikir ini rekor cleansheet di sepak bola Indonesia,” kata mantan pemain Persebaya 1927 tersebut.

Dalam tujuh pertandingan yang berakhir cleansheet itu, satu di antaranya tanpa kehadiran Goran. Ya, mantan penggawa Makedonia U-21 ini absen saat Arema Cronus bertandang ke kandang PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, 12 Juni.

Baca Juga :

Macan Kemayoran Terkam PS TNI

Tanpa Goran, Arema masih mampu memetik kemenangan 1-0. Itu menjadi kemenangan away perdana Arema Cronus di ISC A. Peran Goran bisa diisi dengan baik oleh stoper muda Ryuji Utomo.

Hanya yang jadi masalah, stok bek tengah Arema benar-benar ngepres dengan absennya Goran. Hanya menyisahkan Ryuji dan Hamka Hamzah. Jelang laga lawan PS TNI, Arema berharap dua bek tengah yang ada ini tetap fit. (adk/c2/muf/jpg)


loading...

Komentar telah ditutup.