Alexa Metrics

Kuatkan Tim, Ini Sektor yang Akan Diperkuat Camargo

Kuatkan Tim, Ini Sektor yang Akan Diperkuat Camargo

INDOPOS.CO.ID – Rencana Persija Jakarta merekrut pemain asing baru sejalan dengan konsep yang hendak dijalankan Paulo Camargo. Pelatih Persija itu berencana akan perkuat sektor tengah dan depan, yang menjadi titik lemah skuad ibu kota di beberapa laga terakhir.

“Posisi yang akan diperkuat oleh pemain asing adalah sektor tengah dan depan,” ucap Camargo usai memimpin latihan di Lapangan Yon Zikon 14, Jakarta, Kamis (28/7).

Dia menyebutkan, Persija saat ini memerlukan satu pemain yang akan bertindak sebagai playmaker. Tipe pemain yang diinginkannya yaitu seperti Gustavo Lopez. Eks Persela Lamongan dan Arema Cronus itu dinilainya sebagai pemain berdaya jelajah tinggi sehingga mampu menguasai sepertiga lapangan. Selain itu, Gustavo juga pintar dalam mencari posisi. “Saya membutuhkan pemain yang mampu memanjakan penyerang,” harap Camargo.

Saat ini, lini tengah Persija tengah dihuni para gelandang yang bertipe sama. Syahroni serta Amarzukih merupakan tipe pemain yang mampu memutus serangan lawan. Keduanya jadi pemain pertama yang menjaga garis pertahanan Persija ketika lawan melancarkan serangan.

Sedangkan, Ade Jantra dan Hong Soon-Hak cocok ditempatkan sebagai box to box midfielder. Fakta itu yang membuat lini tengah Persija terlihat bingung kala melancarkan serangan. Keempatnya tidak ada yang mampu menjadi motor serangan di lini tengah.

Pelatih asal Brasil itu berencana memperkuat barisan strikernya, akibat produktivitas gol Persija yang terhitung minim. Pasalnya, timnya membutuhkan tipe penyerang pembunuh atau goal getter. Dia pun menyebut Alberto “Beto” Goncalves sebagai salah seorang penyerang idamannya.

“Saya menginginkan penyerang yang bisa mencetak banyak gol. Persija akan jadi tim yang lebih baik ketika diperkuat pemain asing berkualitas,” jelas Camargo.

Camargo menambahkan, hanya akan merekrut pemain berkualitas yang mampu mengangkat performa Macan Kemayoran. Saat ini dia hanya membutuhkan dua pemain lagi untuk melengkapi slot yang tersisa. Sebab, dua penggawa asing yang dimilikinya saat ini yakni Willian Pacheco dan Hong Soon-Hak sudah menunjukkan penampilan yang baik.

“Saya berharap pemain asing baru nanti bisa menunjukkan performa yang bagus sehingga bisa membuat tim ini menjadi lebih baik,” tegasnya.
Camargo akan berusaha memanfaatkan waktu yang tersedia untuk menilai penampilan calon penggawa baru Persija tersebut. Sebab, situasi saat ini mengharuskan untuk segera merekrut pemain asing baru.

“Rencananya akan ada tiga sampai empat pemain yang akan kami seleksi. Mereka harus menunjukkan kualitas permainan yang baik. Sebab, kalau tidak, saya akan lebih memilih mengandalkan pemain muda yang saya miliki saat ini,” tegas pelatih berusia 49 tahun ini. (fdi)



Apa Pendapatmu?