Menang jadi Tekad Usain Bolt Datang ke Olimpiade

INDOPOS.CO.ID – Manusia tercepat sejagad Usain Bolt sudah tiba di Rio de Janeiro, Brasil untuk turun di Olimpiade musim panas 2016. Bintang Jamaika itu berambisi mempertahankan tiga gelar juara yang diraihnya empat tahun silam.

Bolt diprediksi akan menjadi salah satu atlet paling dicari di Rio. Saat ini dia memegang rekor di nomor 100 meter dan 200 meter. Satu nomor lagi yang akan dipertahankan gelar juaranya adalah 4×100 meter yang dimenangkannya di Beijing 2008 dan London 2012.

Baca Juga :

Bolt tiba di Bandara Internasional Rio pada pukul 9:02 Rabu (27/7) waktu lokal. Dia terbang dari London, Inggris setalah pekan lalu dia berlaga di ajang Anniversary Games. Dia langsung disambut serombongan media, para staf bandara yang terkejut melihat kedatangannya, dan beberapa pejabat lokal.

Sprinter 29 tahun itu sempat berpose untuk difoto media beberapa saat. Namun enggan menjawab pertanyaan wartawan sebelum kemudian bergegas menuju mobil.

Bolt sempat mengagetkan duni awal bulan ini karena dia mundur dari pusat pelatihan Olimpiade Jamaika karena cedera hamstring. Namun dia membuktikan bahwa kondisinya kembali fit dengan memenangi nomor 200 meter Jumat lalu (22/7) di London. Kini dia bisa memanaskan kembali rivalitasnya dengan sprinter Amerika Serikat Justin Gatlin di Brasil.

”Pelatihku bilang semakin menua aku, semakin berat untuk menjaga kondisi fisik. Aku sempat memiliki sedikit keraguan dalam benakku, tapi aku fokus dan sekarang aku siap bertarung,” ucapnya dilansir Daily Mail. (cak)

Komentar telah ditutup.