FIFGROUP Ajak Anak Yatim Piatu ’Keliling Indonesia’

INDOPOS.CO.ID-Sebanyak 50 anak-anak yatim piatu dari berbagai Panti Asuhan di wilayah Jabodetabek mengikuti wisata edukasi yang diselenggarakan PT Federal International Finance (FIFGROUP). Menggunakan bus sosial terbaru milik FIFGROUP, ke-50 anak ini diberangkatkan menuju Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di kawasan Jakarta Timur.

TMII dipilih menjadi destinasi tujuan wisata edukasi ini karena selain dikenal sebagai ’Indonesia Kecil”, TMII juga menawarkan berbagai wahana permainan dan edukasi, seperti teater Keong Mas. Museum Indonesia, Museum Transportasi, berbagai anjungan lainnya yang mewakili 35 provinsi di tanah air. ”Kita keliling Indonesia ya,” kata Aldo, salah satu anak yang ikut rombongan keliling TMII.

Menemani anak-anak di dalam bus, Presiden Direktur & CEO FIFGROUP, Suhartono bercerita mengenai masa kecilnya. Suhartono juga tak segan-segan melontarkan canda yang disambut oleh tawa dari anak-anak di dalam bus. Bagi Suhartono, wisata edukasi memiliki peranan yang sangat penting dalam mendukung proses kegiatan belajar mengajar. ”Dengan wisata edukasi, anak-anak diajak untuk belajar sambil berwisata di luar kelas, sehingga itu dapat membantu menumbuhkan niat belajar anak,” katanya.

Suhartono juga menegaskan, tidak hanya orang tua atau guru mereka di sekolah, namun, semua sebenarnya memiliki kewajiban yang sama dalam mendidik para generasi muda yang notabene adalah masa depan bangsa. ”Melalui program FIFGROUP Peduli Pendidikan, FIFGROUP senantiasa berusaha untuk membantu mendukung peningkatan kualitas serta fasilitas pendidikan bagi anak-anak di tanah air,” katanya.

Baca Juga :

Gina S. Noer Borong Dua Piala di FFI 2019

Dalam kesempatan itu, jajaran direksi juga menyerahkan bingkisan berupa peralatan sekolah seperti tas, buku, sepatu, seragam, dan berbagai barang lainnya kepada para anak yatim piatu.
Selain mengajak anak yatim piatu untuk wisata edukasi, pada kesempatan itu FIFGROUP juga mengenalkan tampilan baru dari bus sosial miliknya. Bus sosial FIFGROUP pertama kali dikenalkan kepada masyarakat di akhir tahun 2009. Program bus sosial ini telah melayani masyarakat lebih dari 60.000 orang dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiwa, ibu rumah tangga, anak sekolah, hingga institusi pemerintahan.

Di tahun 2016 ini FIFGROUP kembali memperkenalkan bus sosial yang baru dengan kapasitas yang lebih besar serta tampilan yang lebih mewah. ”Kenyamanan para penumpang menjadi perhatian utama kami, sehingga kami pun melakukan pembaharuan terhadap bus kami dengan harapan semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaatnya.” tutur Direktur FIFGROUP Sutjahja Nugroho.

Untuk menggunakan bus sosial ini, masyarakat cukup hanya mengajukan peminjaman kepada cabang terdekat FIFGROUP tanpa harus mengeluarkan biaya sama sekali. Semua pengeluaran seperti biaya parkir, biaya tol, biaya bahan bakar telah disediakan oleh FIFGROUP.

Saat ini, bus sosial FIFGROUP telah siap melayani masyarakat di 5 kota besar di Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, dan Medan. Bus sosial FIFGROUP juga akan dihadirkan lagi di dua kota besar lainnya, Denpasar dan Jogjakarta dalam waktu dekat. (wsa)

Komentar telah ditutup.