Datang ke Surabaya, Persija Usung Misi Putus Tren Negatif

INDOPOS.CO.ID– Persija Jakarta tak akan bermain dengan kekuatan penuh saat bertandang ke markas Bhayangkara Surabaya United pada pekan ke-13 Indonesia Soccer Championship (ISC) A di Gelora Delta, Sidoarjo, hari ini (30/7). Sejumlah pilar inti Macan Kemayoran absen di laga tersebut.

Ramdani Lestaluhu, Ismed Sofyan, Vava Mario Yagalo, dan gelandang asing Hong Soon Hak tak bisa bermain pada pertandingan tersebut. Klub asal ibu kota itu hanya membawa 16 pemain dalam lawatannya kali ini.

Baca Juga :

Pelatih Persija Paulo Camargo menyatakan, bakal memaksimalkan sejumlah pilar yang ada. Pria asal Brasil tersebut menuturkan tetap akan berusaha menampilkan strategi terbaiknya untuk laga nanti. “Seluruh pemain sudah siap dan semua pemain saya sudah tau kemampuan pemain BSU terutama defendernya Otavio Dutra,” kata Camargo.

Dia menyebutkan, akan memainkan beberapa pemain muda dengan ditandemkan pemain senior di samping beberapa pemain akan absen. “Tim kami memang sedang mengalami penurunan untuk itu kami terus melakukan evaluasi,” imbuhnya.

Pemain sayap Persija Rudi Setiawan berharap dapat memutus tren negatif yang diraih timnya. Pasalnya, dari enam laga terakhir yang sudah dimainkan, Bambang Pamungkas selalu gagal meraih kemenangan. “Kemarin kami sudah berlatih lagi di Jakarta, dan kami berharap besok bisa mencuri poin,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Bhayangkara Surabaya United, Ibnu Grahan menargetkan timnya dapat meraih poin. Sebab, ia merasa saat ini anak asuhannya sedang dalam performa terbaiknya.

Baca Juga :

Bhayangkara Gunduli Mitra Kukar

Dari empat partai terakhir yang dimainkan, Bhayangkara Surabaya United selalu meraup kemenangan. Tentunya ini merupakan hasil yang baik, karena pada pekan-pekan ISC A bergulir, Evan Dimas dan kawan-kawan sempat diragukan penampilannya.

Oleh karena itu, Ibnu menginginkan skuatnya dapat melanjutkan tren positif ketika bentrok dengan Macan Kemayoran. Terlebih, saat ini Persija sedang dalam penurunan performa karena tak bisa meraih kemenangan di lima pertandingan terakhir yang dimainkannya.

“Dari 27 pemain siap semua, cuma satu pemain cedera, jadi ada 26 pemain yang bakal dipilih untuk masuk line up besok. Tren positif dari Kalimantan ke Makassar semoga berlanjut di Sidoarjo saat melawan Persija besok,” kata Ibnu.

“Kami akan berusaha maksimal untuk tiga poin. Tim kami dalam tren bagus, pasti ingin menang saat melawan Persija, dan manajemen berharap kembali diteruskan tren positifnya,” ujarnya.(*/jpg)

Perkiraan Pemain :

Bhayangkara SU: Wahyu Tri Nugroho; Fatchu Rochman, Otavio Dutra, I Putu Gede, Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Zulfiandi, Indra Kahfi, Fandi Eko Utomo, Rudi Widodo, Thiago Furtuoso.

Pelatih: Ibnu Grahan

Persija:

Andritany Ardhiyasa; Andik Rendika Rama, Maman Abdul Rahman, William Pacheco, Amarzukih, Syahroni, Novri Setiawan, Ade Jantra, Ambrizal Umanailo, Rachmat Afandi, Bambang Pamungkas

Pelatih: Paulo Camargo

Stadion: Gelora Delta Sidoarjo.

 


loading...

Komentar telah ditutup.