Alexa Metrics

Soon Hak Absen, Lini Tengah Persija Rawan

Soon Hak Absen, Lini Tengah Persija Rawan

INDOPOS.CO.ID- Kekuatan lini tengah Persija Jakarta bakal tereduksi lagi saat menghadapi Bhayangkara Surabaya United (BSU), Sabtu (30/7) hari ini. Setelah ditinggal Ramdani Lestaluhu, kini giliran Hong Soon Hak yang harus absen. Pemain asal Korea itu terpaksa ditinggal karena sakit diare yang dideritanya.

“Karena masalah diare, Hong Soon Hak batal ikut ke Surabaya,” ucap Media Officer Persija Mozes Sosa, Jumat (29/8).

Soon-Hak menambah panjang deretan penggawa Persija yang tidak dapat tampil pada laga kontra Bhayangkara Surabaya United. Sebelumnya, Macan Kemayoran sudah dipastikan tidak akan diperkuat Ismed Sofyan, Vava Mario Yagalo, Ramdani Lestaluhu, serta Andik Rendika Rama.

Tanpa kehadiran gelandang asal Korea Selatan tersebut, kekuatan lini tengah Persija dipastikan berkurang. Selama ini, pemain bernomor punggung 22 tersebut kerap jadi andalan Paulo Camargo di lini kedua Persija bersama Amarzukih dan Ade Jantra.

Bahkan, Presiden Persija Ferry Paulus pun mengakui peran vital pemain yang baru pertama kali merumput di Indonesia tersebut. “Kalau Soon Hak tidak bermain, kami bisa kerepotan,” pungkas dia.

Dengan absennya Soon Hak, artinya skuad Ibu kota hanya membawa 16 pemain ke kota Pahlawan untuk menghadapi Evan Dimas dkk. Selain itu, diperparah dengan absennya beberapa pemain seperti Ismed Sofyan, Vava Mario Yagalo, dan Ramdani Lestaluhu.

Ismed dan Vava saat ini sedang fokus untuk pemulihan cedera yang didapatnya. Sementara Ramdani disinyalir sudah enggan bergabung bersama Persija lantaran ingin hengkang dari klub kebanggaan Jakmania itu

Padahal, Bambang Pamungkas dkk. saat ini sangat membutuhkan hasil kemenangan untuk memperbaiki peringkat klasemen ISC A. Itu karena Persija belum mendapatkan hasil kemenangan di enam laga terakhir ISC A. (fdi)



Apa Pendapatmu?