Alexa Metrics

Merasa Beruntung Pemain Tak Dipanggil Timnas

Merasa Beruntung Pemain Tak Dipanggil Timnas

INDOPOS.CO.ID–  Alfred Riedl sudah memanggil 47 pemain untuk ikut seleksi tim nasional proyeksi Piala AFF 2016. Namun, tidak semua klub peserta Indonesia Soccer Championship (TSC) yang dipanggil untuk ikut dalam seleksi tersebut. Ya, dari total 18 klub peserta, ada tiga klub yang pemainnya tidak mendapat panggilan dari pelatih asal Austria itu.

Tiga klub tersebut adalah Persiba Balikpapan, Perseru Serui dan Gresik United. Riedl sendiri mengatakan, para pemain dipanggil tersebut adalah mereka yang terbaik di setiap posisi di klub mereka masing-masing. Dan, itu adalah hasil pantauannya bersama tim pelatih lain di sejumlah kompetisi, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Meski begitu, Riedl mengungkapkan, para pemain yang dia panggil tersebut belum bersifat final. Sebab, tidak menutup kemungkinan mantan pelatih PSM ini akan memanggil pemain lain yang kualitasnya bagus namun belum terpantau.”Karena semua pemain terbaik di negeri ini berkesempatan untuk perkuat Timnas,” kata Riedl.

Nah, kendati tidak ada perwakilan pemain mereka dalam daftar pemain yang dipanggil dalam pemain seleksi ke timnas, manajemen Gresik United dan Perseru Serui merasa tidak begitu kecewa. Manajemen Gresik United misalnya yang berusaha mengambil hikmah dari tidak ada satu pun pemain mereka yang dipanggil ke Timnas tersebut.

“Kami hargai keputusan pelatih dalam memanggil pemain-pemain ke Timnas  ini. Mungkin pemain yang kami miliki belum cocok dengan selera pelatih,” kata Hendra Febri Kurniawan, sekretaris Gresik United, Jumat (29/7). Padahal, lanjut Hendra, Laskar Joko Samudro-julukan Gresik United-sejatinya memiliki sejumlah pemain yang layak berkostum Timnas.

Menurut Hendra, secara tim mereka juga diuntungkan dengan keputusan Riedl  tidak memanggil pemain dari mereka. Itu tidak lain karena jumlah pemain Gresik United memang sedang menyusut setelah dihantam badai cedera. Lima pemain mereka, harus menepi dalam waktu yang lama akibat mengalami cedera parah.

Lima pemain tersebut, adalah Ambrizal, Ghozali Siregar, Supriyono serta dua legiun asing mereka Eduardo Maceil, Patrick Daniel. Hendra mengungkapkan, lima pemain tersebut memiliki level cedera yang berbeda beda. “Beberapa dari mereka bahkan harus beristirahat dalam waktu satu bulan untuk bisa benar-benar sembuh total,” jelasnya.

Sementara itu, manajer Perseru Serui, Yan Pieter Ayorbaba juga tidak mempermasalahkan tidak ada pemain mereka dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas itu. Sebab, dengan begitu, mereka bisa maksimal dalam setiap pertandingan di ISC. “Padahal, kami punya beberapa pemain bagus. Namun, mungkin masih luput dari pantau Riedl,” kata Ayorbaba. (ben/jpg)



Apa Pendapatmu?