Ini Loh Manfaat yang Sangat Mengejutkan

INDOPOS.CO.ID – Dari minuman eksotis hingga kreasi kuliner, perawatan kulit hingga berkebun, langit adalah batas ketika datang dalam hal menggunakan dan menikmati teh.

Di sini, ada beberapa kegunaan mengejutkan dari teh bagi koki, pecinta teh dan barista, seperti dilansir laman Today, Rabu (27/7).

1. Es krim

Es krim teh hijau bisa dibuat dengan membumbui es krim dengan teh Earl Grey dan topping chocolate chip cookie.

Baca Juga :

2. Infus ke creme brulee

Earl Grey dan Tamarind Crème Brulee: Menggunakan infuser teh, menambahkan 1/8 ons daun teh ke dalam 1 cangkir susu dan 1 cangkir krim kental dan didihkan.

Baca Juga :

Aduk 7 ons gula ke dalam 6 kuning telur dan gula. Tuang susu dan krim ke dalam kuning telur dan gula. Aduk 2 sendok makan bubur asam.

Saring, dingin dan biarkan campuran semalam di kulkas. Aduk campuran dan letakkan diatas piring ovenproof. Panggang dalam bain marie (loyang dengan air panas sekitar piring tahan panas) di suhu 121 Celcius selama 45-60 menit.

4. Panggang dalam roti

Hanya menggunakan enam bahan untuk membuat sarapan roti teh yakni teh kental hitam, campuran buah kering, tepung, gula, satu telur dan selai jeruk.

5. Latte teh

Membuat Iced Matcha Almond Latte dengan menambahkan 1 genggam es ke dalam shaker cocktail. Tambahkan 1/3 cangkir air, 3/4 cangkir susu almond, 1 sendok matcha dan 1/2 sendok teh agave (opsional). Kocok dan kemudian tuangkan di atas es segar.

6. Thai ice

Tambahkan 2 sendok makan santan dan 1 sendok makan susu kental manis kedalam segelas es teh hitam es.(fny/jpnn)

Komentar telah ditutup.