Alexa Metrics

Tawari Polisi Ganja Pengedar Digiring ke Sel

Tawari Polisi Ganja Pengedar Digiring ke Sel

INDOPOS.CO.ID – Seorang pengedar ganja berinisial Ep, warga Jalan Pasar Batu, Kecamatan Teluk Bayur tak berkutik ketika seseorang yang ditawarkan daun kering langsung memborgolnya, Kamis (28/7) lalu.

Pria paruh baya berusia 55 tahun itu baru sadar ternyata orang yang ia tawarkan membeli ganja itu adalah polisi Polsek Teluk Bayur. Ep diamanakan di Jalan Raja Alam I, pukul 22.00 Wita.

Dari tangan Ep, polisi medapatkan barang bukti ganja seberat 126,34 gram yang sudah dikemas dan siap diedarkan.

Kapolres Berau, AKBP Handoko melalui Kapolsek Teluk Bayur AKP Tatok Tri Hariyanto mengatakan, pengungkapan ini berdasarkan penyelidikan di lapangan.

“Kami kembangkan dengan mengintai pelaku,” ungkap Tatok.

Sebulan lamanya pengintaian dilakukan polisi hingga akhirnya berhasil meringkus Ep dengan barang bukti ganja di tangan.

“Awalnya yang kami dapat dari pelaku (Ep, Red) seberat 23,55 gram, kemudian dilakukan pengembangan. Dari hasil pemeriksaan masih ada barang bukti ganja lainnya yang disimpan di kontrakan pelaku di jalan HARM Ayoeb, Kelurahan Bedungun,” terang Tatok.

Ketika menggeledah kontrakan Ep, polisi menemukan barang bukti tambahan sebanyak 2 plastik ganja yang digantung di dinding.

“Satu plastik berisi 20,89 gram dan satunya lagi berisi 81,90 gram. Tapi pelaku mengaku ganja itu didapatnya 2011 lalu saat berada di kampung halamannya Medan, Sumatera Utara,” kata Tatok.

Dari pengakuan, ganja itu dihargai Rp 500 ribu untuk paket kecil. Selain itu diirnya mengaku jika ganja tersebut merupakan stok untuk digunakannya sendiri.

“Kami masih dalami lagi kasusnya. Namun demikian Ep sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Pasal 111 ayat 1, dengan ancaman pidana penjara minimal 4 tahun,” pungkasnya.(as/oke)



Apa Pendapatmu?