Jersey Tutupi Harga Pogba Ibrahimovic

INDOPOS.CO.ID- KEDATANGANNYA bukan sekadar sebagai solusi di balik jebloknya performa lini depan Manchester United musim lalu. Dengan jiwa leadership-nya, Zlatan Ibrahimovic juga tidak hanya menguntungkan bagi United sebagai calon pemimpin di dressing room-nya. Ada efek terbesar yang bisa didapat United dari kedatangan Ibrahimovic.

Hadirnya Ibracadabra – julukan Ibrahimovic – ternyata juga berdampak besar di luar lapangan. Tepatnya dari pendapatan yang dicapai klub terkaya ketiga tahun 2016 tersebut. Sebagaimana dilansir di Daily Mail, penjualan jersey bernomor sembilan atas nama Ibrahimovic langsung laris manis dalam sepekan pertama setelah dirilis.

Baca Juga :

”Pendapatan dari penjualan jersey Ibrahimovic bahkan mendekati total pengeluaran United saat mendatangkan (Paul) Pogba,” sebut Daily Mail. United merilis jersey home barunya untuk 2016-2017 sejak tanggal 23 Juli lalu. Hanya dalam sepekan, pendapatan United dari penjualan jersey Ibrahimovic mencapai GBP 76 juta (Rp 1,31 triliun).

Hasil dari penjualan jersey Ibrahimovic itu tidak terlalu jauh dibandingkan uang yang dirogoh untuk mendatangkan Pogba dari Juventus. Hanya untuk satu Pogba, United menggelontorkan uangnya di angka GBP 100 juta (Rp 1,72 triliun). Uang sebesar itu hanya terpaut GBP 34 juta (Rp 587,5 miliar) dari penjualan jersey Ibrahimovic.

Baca Juga :

Dengan nama besar dan ekspektasi Jose Mourinho di musim pertamanya di Manchester United, maka diyakini angka penjualan jersey Ibrahimovic bakal terus tumbuh di pekan-pekan selanjutnya. Di pekan kedua diprediksi angkanya tidak akan bergeser jauh dari penjualan pada pekan pertamnya. Andai itu terjadi, maka United sudah balik modal dari pembelian Pogba hanya dari penjualan jersey striker 34 tahun itu.

Di akhir pekan nanti, pundi-pundi keuangan United bisa bertambah dengan nominal yang sama. Artinya, hanya dalam waktu dua pekan penjualan jersey United sudah mendatangkan pemasukan GBP 152 juta (Rp 2,62 triliun). Meski sudah diketahui pemasukan United dari penjualan jersey Ibrahimovic itu, jumlah jersey yang terjual belum dirilis pihak United.

Akan tetapi, ditaksir jumlah yang terjual di pasaran melalui situs resmi United sudah melebihi 1 juta jersey. Diketahui, rata-rata harga jersey United dijual seharga GBP 60 (Rp 1 juta) per bijinya. Dari angka itu sudah dapat ditebak bahwa dalam sepekan terakhir jersey bernomor sembilan United terjual 1,26 juta biji.

Selain menambah pundi-pundi pemasukan United, jersey nomor sembilan United bisa menjadi senjata bagi klub yang bermarkas di Old Trafford itu dalam persaingan penjualan jersey. Untuk musim 2015-2016 kemarin, United masih kalah dari Barcelona dalam hal penjualan jersey-nya. Barcelona di musim lalu mampu menjual jersey-nya sebanyak 3,63 juta biji.

Sedangkan United terjerembab ke posisi keempat sebagai klub dengan jersey paling laris pada musim lalu. United hanya mampu menjual jersey-nya sebanyak 2,97 juta biji. Masih kalah dari Bayern Muenchen dengan 3,2 juta jersey yang terjual ke pasaran. Dengan sesama klub Premier League, United masih kalah 125 ribu biji dibandingkan Chelsea. (ren)

Komentar telah ditutup.