Alexa Metrics

Muchlis Dianggap Paling Menonjol

Muchlis Dianggap Paling Menonjol

INDOPOS.CO.ID– Pelatih tim nasional Alfred Riedl sudah mengumumkan 47 nama untuk seleksi skuat Piala AFF 2016. PSM hanya kebagian satu slot. Rasyid Bakri, Ferdinand Sinaga, dan Rizky Pellu amat dijagokan kembali berseragam merah-putih. Akan tetapi, Riedl punya indikator sendiri. Dia justru Cuma memanggil penyerang muda PSM, Muchlis Hadi Ning. Ini cukup mengejutkan. Selain tiga seniornya lebih ramai dibahas sebagai kandidat timnas, Muchlis juga belakangan baru menanjak performanya. Tepatnya saat PSM diarsiteki Robert Alberts. Didepaknya striker asal Pantai Gading, Lamine Diarrasouba membuka jalan bagi alumni Timnas U-19 itu untuk menjadi tombak utama.

Soal pemilihan Muchlis, Riedl memiliki beberapa alasan. Selain pernah menjadi anak asuhnya saat melatih Pasukan Ramang, Muchlis juga dianggap paling menonjol dalam tiga pertandingan PSM yang disaksikan langsung juru taktik asal Austria itu. Robert pun cukup senang karena hasil eksperimennya membuahkan hasil. Muchlis yang jarang disebut-sebut, justru mendapat undangan untuk mengikuti seleksi. “Semua pemain punya peluang. Termasuk Rasyid. Tetapi setiap pelatih punya penilaian berbeda,” ujarnya.

Muchlis pun mengaku sangat bergairah. “Kemampuan saya seperti telah kembali. Saya sangat senang bisa kembali mendapat kepercayaan,” ucap pemuda asal Mojokerto itu. Dalam daftar nama yang telah dirilis, sebagian besar pemain yang dipanggil memang relatif muda. Praktis hanya Boaz Solossa, Samsul Arif, Achmad Jufrianto, dan I Made Wirawan yang cukup senior.

Riedl membagi seleksi timnas dalam dua gelombang. Gelombang pertama masuk pelatihan pada 8 Agustus dan pulang 11 Agustus. Gelombang kedua bergabung 15 Agustus dan kembali tiga hari kemudian. Pemusatan latihan kemungkinan besar akan digelar di Karawaci, Tangerang atau National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok. (rdi/zul)



Apa Pendapatmu?