Rekor Kandang Semen Padang Diuji

INDOPOS.CO.ID– Sebagai satu-satunya tim di ISC A 2016 yang masih memegang rekor kemenangan 100 persen di laga kandang, seharusnya menjalani dua laga kandang secara beruntun menjadi keuntungan tersendiri Semen Padang.

Hal itu bisa jadi benar, jika lawan yang datang bertandang bukan dua tim yang sedang berada dalam penampilan terbaiknya. Madura United yang akan datang pertama ke Stadion H Agus Salim, Padang, Senin (8/8)mendatang, baru saja berhasil mengkudeta posisi Arema Cronus di puncak klasemen setelah di pertandingan terakhir menaklukkan Persipura Jayapura dengan skor 2-0.

Bukan itu saja, Laskar Sapeh Kerap -julukan Madura United- juga menyapu bersih enam pertandingan terakhir dengan meraih kemenangan. Kali terakhir Bayu Gatra, dkk gagal meraih tiga poin terjadi pada tanggal 20 Juni lalu, kala menjamu Bali United di Stadion Gelora Bangkalan.

Tidak jauh berbeda, Bhayangkara Surabaya United yang akan dijamu pada Jumat (12/8) mendatang, saat ini menempati urutan ketiga di papan klasemen, juga mampu menyapu bersih lima laga terakhir dengan kemenangan. Tim asuhan Ibnu Graham terakhir kali takluk dari Madura United pada tanggal 25 Juni lalu.

Kendati demikian, Asisten Pelatih Semen Padang Wellyansah mengaku tidak terlalu memikirkan rekor kedua calon lawan mereka tersebut. Dia memilih fokus untuk mempersiapkan timnya, untuk bisa melanjutkan rekor 100 persen kemenangan di laga tandang.

”Main di kandang tentunya kami akan mengincar tiga poin dengan mengandalkan fighting spirit dan semangat berlipat demi meraih hasil maksimal,” kata Welly, sapaam Wellyansah.

Senada dengan sang asisten, idola baru Semen Padang, Riko “Ucok” Simanjuntak mengaku, saat ini dia bersama rekan-rekannya yang lain terus melakukan persiapan sematang mungkin untuk dua pertandingan home nanti.

”Saya yakin tim pelatih juga sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi dua tim tersebut. Saya juga berharap suporter dan semua pecinta Semen Padang tetap memberikan dorongan semangat untuk tim di lapangan nanti,” kata pemain mungil asal Medan, Sumatera Utara tersebut.

Untuk itu, pria yang akrab disapa Ucok itu mengaku akan selalu bekerja keras di sepanjang pertandingan untuk bisa meraih hasil maksimal di dua pertandingan berat nanti. (y/jpg)

Komentar telah ditutup.