Spindo Targetkan Penjualan Capai Rp 4 T

INDOPOS.CO.ID- PT Steel Pipe Industry Indonesia Tbk (Spindo) menargetkan penjualan sebesar Rp 4 triliun hingga akhir tahun 2016. Laba bersih yang akan dibukukan pada tahun ini sebesar Rp 250 miliar.

”Target tahun ini sedikit berubah, karena ada perubahan seperti kurs rupiah. Tahun ini jadi Rp 4 triliun untuk pendapatan, dan laba Rp 250 miliar. Tapi kita terus pantau perkembangannya, mudah-mudahan rupiah ke depan akan stabil,” tutur Wakil Drektur Utama Spindo Tedja Sukmana Hudianto, dalam acara Institutional Investor Day 2016, di Jakarta, Senin.

Untuk mendukung target tersebut, kata Tedja, pihaknya telah menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar USD 30 juta. Dana itu akan digunakan untuk mendukung bisnis Perseroan pada tahun ini. ”Kita tahun ini tambah mesin baru dalam rangka meningkatkan produksi dan penjualan. Mesin sudah masuk, kemudian akan ada tambahan mesin potong lagi,” jelasnya.

Hingga saat ini, kata dia, belanja modal yang sudah terserap sebesar 20 persen dari dana yang dianggaran tahun ini yang mencapai USD 30 juta. Artinya, dana yang sudah terpakai sekitar USD 6 ribu.

“Dana capex yang sudah terserap baru sedikit atau 20 persen dari yang dianggarkan. Capex tahun ini, ada perubahan terutama rencana investasi besar, karena sedikit melambat, rencana pipa besar kita tunda,” jelasnya.

Tedja merinci, dana digunakan Perseroan untuk membiayai pembangunan gudang, peningkatan kapasitas mesin berdiameter kecil, serta pengembangan lahan di Gresik, Jawa Tmur. (wsa)

Baca Juga :

Komentar telah ditutup.