Alexa Metrics

40 Tahun Tak Nikmati Listrik

40 Tahun Tak Nikmati Listrik

INDOPOS.CO.ID –  Listrik masih menjadi barang langka yang belum dapat dirasakan sebagian warga Bitung, Sulawesi Utara. Bahkan di Pulau Lembeh, masih banyak warga yang tidak merasakan dampak dari program pengadaan listrik yang direncanakan. Seperti terpantau Senin (1/8), banyak masyarakat mengeluhkan tidak adanya listrik di delapan kelurahan.

Berlangsung hingga setiap harinya hingga kini. Delfi, salah satu warga Lembeh, mengatakan, sampai sekarang ini ada sekitar delapan kelurahan yang masih menjadi desa ‘pok-pok’. “Sudah 40 tahun tidak ada lampu. Waktu lalu sempat ada pembangunan tiang. Namun sampai sekarang pengaliran listriknya belum jalan,” ujarnya.

“Coba bayangkan kesulitan anak kami untuk belajar kalau malam hari. Hanya menggunakan lampu botol dan ini dirasakan dari orang tua saya bahkan anak-anak. Apakah cucu saya juga harus merasakan?,” keluhnya. Manajer PLN Bitung Zaikal A Erifur menjelaskan, terkait pengadaan listrik di Lembeh, itu berurusan dengan kantor wilayah Manado. “Memang sudah ada pemenang tender. Tapi kami masih mencarikan solusi,” terangnya. Dikatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan pemkot untuk berkoordinasi terkait pengadaan di Pulau Lembeh. (jpg)



Apa Pendapatmu?