Bauza Rayu Lionel Messi

INDOPOS.CO.ID – Pelatih baru timnas Argentina, Edgardo Bauza, harus bekerja ekstrakeras untuk mem bangun tim nasional setelah Copa Ame rica Centenario di Amerika Serikat. Kini, tim Tango berniat membangun kembali skuad baru setelah kegagalan menyakitkan karena kalah dari Chile di final lewat tos-tosan adu penalti.

Langkah pertama Bauza kini adalah membujuk Lionel Messi untuk menarik ucapannya menanggalkan kostum tim nasional. Yang menarik, Bauza mengatakan, ia tak akan membahas soal keputusan Messi pensiun dari timnas. Bau za dipilih Federasi Sepakbola Argentina (AFA) untuk menggantikan pelatih sebelumnya, Gerardo Martino. Martino mengundurkan diri setelah Argentina kalah dari Chile. Proses pencarian pelatih baru Argentina sendiri sebetulnya berlangsung tidak mudah karena terjadi kekisruhan di internal AFA.

Baca Juga :

Pemerintah Argentina dan FIFA kemudian bertindak dengan membentuk Komite Normalisasi. Bauza berencana untuk bertemu dengan Messi, yang memutuskan untuk pensiun dari timnas setelah kegagalan di Copa America Centenario. Pria berusia 58 tahun itu mengaku akan bicara soal sepakbola. “Kami belum mengontak Messi, atau siapa pun dari keluarganya,” sebut Bauza yang dikutip FOX Sports.

Ia berjanji menyediakan waktu khusus untuk bicara dari hati ke hati dengan megabintang klub Barcelona itu. Meskipun membantah pembicaraan itu seputar pernyataan pensiun Messi, hampir semua media Argentina menebak, paling-paling Bauza berusaha merayu Messi agar menganulir keputusannya pensiun dini dari tim nasional.

Baca Juga :

“Setelah bertemu dengan Komite Normalisasi, saya akan pergi menemui Messi dan mengajak dia mengobrol. Ini bukan tentang meyakinkan dia soal apa pun, cuma mengobrol soal sepakbola saja. Saya tidak ingin membuat hatinya terluka. Karena itu, saya akan coba bicara dengan dia dari hati ke hari,” paparnya. Bauza mengatakan, ia dan semua orang Argentina kecewa berat karena timnya kalah di final. Tetapi ia mengingatkan agar jangan terlalu lama larut dalam kekalahan itu. ‘

’Negeri ini harus kembali ke jajaran time lit dunia. Karena itu, saya akan mengerahkan semua kemampuan saya untuk mengembalikkan citra Argentina sebagai salah satu kesebelasan elit dunia,’’ jelasnya lagi. Di samping Messi, Bauza juga akan melakukan pendekatan khusus dengan pemain senior Argentina yang lain, termasuk dengan Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, dan Javier Mascherano. ‘’Kami akan menampilkan Argentina dengan semangat baru dan menunjukkan kepada dunia bahwa kami tidak patah arang,’’ kata Bauza lagi.

Sekadar diketahui, kinerja Bauza terlihat saat ia harus memimpin tim Tango dalam dua laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Calon lawannya adalah tetangganya Uruguay dan Negeri Minyak dan Ratu Ayu Sejagad Venezuela pada September mendatang. Tanpa Messi dan pemain senior yang lain, bukan tidak mungkin cita-citanya untuk membangun kembali Tim Tango yang solid akan menguap begitu saja.

‘’Pengalaman mereka bermain di berbagai level kompetisi Eropa menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan membangun fondasi baru,’’ paparnya lagi. Ini berarti, para pemain Argentina untuk kualifikasi zona Amerika Selatan masih akan berkutat dengan nama dan figur itu-itu saja. (rap)


loading...

Komentar telah ditutup.