Mencicipi Tangguhnya All New Pajero Sport Bareng Hiroshi Masuoka dan Rifat Sungkar

INDOPOS.CO.ID  –  PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) selaku Agen Pemegang Merek Mitsubishi pada Minggu, 31 Juli 2016, mengajak para awak media dan calon konsumennya, mencicipi ketangguhan All New Pajero Sport terbaru.

Di atas tanah merah yang akan dijadiken diler Mitsubishi Narogong Bekasi, tanah disulap menjadi trek dengan lintasan off-road.

Rintangan demi rintangan dilalui dengan mudah. Awak media  Duduk di bangku penumpang yang disupiri langsung oleh Rifat Sungkar seperti berkendara di jalan beraspal. Rifat membuktikan kehebatan kendaraan ini, sekalipun ditempat ekstrim dengan melewati empat rintangan tanpa cela.

Yang pertama, Mobil Pajero Sport harus melewati tikungan kecil tanpa harus memajukan atau memundurkan mobil berulang kali.”Kita membuktikan brosur ya. Melewati tikungan kecil dan jalan berbatu ini kita bisa melihat kekuatan suspensi dan transmisi.” ujarnya.

Lanjut ke tantangan kedua, melewati tanjakan dengan ketinggian lebih dari dua meter.
“Nah di tanjakan, biasanya kita takut mobil mundur ke belakang. Kita lihat. Sudah direm dan lepas gas, kendaraan tetap berhenti dan tidak bergerak.” jelas Rifa sambil menggerakkan stir mobil.

Selanjutnya adalah tantangan yang paling mencekam. Mobil melewati lintasan dengan kemiringan 45 derajat.”Mobil tidak bisa bergerak. Ban stagnan. Tapi Pajero berkemampuan side elevation 45 derajat. Kita arahkan ban yang tidak berpenggerak ke yang berpenggerak.” ungkapnya.

Baca Juga :

Kacamata Kayu

Secara teknis, mobil ini menggendong turbo Diesel 4-silinder terbaru berkode 4N15. Mesin berkapasitas 2,4 liter tersebut dibekali teknologi turbochargerMIVEC plus intercooler. Meski hanya duduk sebagai penumpang, performa mesin dan sistem penggerak baru sungguh terasa.

Kegiatan test ride ini juga dihadiri langsung pemenang Rally Dakkar tahun 2002 dan 2003 sekaligus Brand Ambassador Mitsubishi Corp, Hiroshi Masuoka.

“Sudah 35 tahun saya mengikuti balapan dengan tunggangan dari Mitusbishi Corp, maka itu customer harus coba. All New Pajero Sport sangat bagus dan nyaman. Ini Berdasar pengalaman, apalagi  kendaraan ini sudah digunakan untuk Dakkar. Oleh karena itu, keamanan dan ketangguhan mobil ini sudah teruji” paparnya.

Imam Choiru Yahya selaku Group head MMC Sales Group MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengatakan Bekasi menjadi kota terakhir yang dikunjungi dalam rangkaian test ride.

“Spesial test ride dan test drive ini mrrupakan tur keliling kami sebanyak enam kota dan Bekasi menjadi kota terakhir yang kami datangi. Kami ingin konsumen merasakan langsung ketangguhan passenger car Mitsubishi,” tutup Imam. (and)

Komentar telah ditutup.