Komitmen HalalTrip dan Mastercard untuk Mendukung Pertumbuhan Sektor Pariwisata Muslim Global

INDOPOS.CO.ID – Untuk memenuhi adanya peningkatan permintaan dalam perjalanan halal, HalalTrip – sebuah online platform bagi para wisatawan Muslim dan sister brand dari CrescentRating, otoritas terkemuka untuk wisata halal di dunia – bekerja sama dengan Mastercard akan meluncurkan serangkaian produk perjalanan inovatif bagi para wisatawan Muslim. Peluncuran tersebut akan dilakukan dalam acara World Islamic Economic Forum (WIEF) ke-12 yang dilaksanakan di Jakarta dari tanggal 2 Agustus hingga 4 Agustus 2016.

Berdasarkan studi Mastercard-CrescentRating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2016, jumlah total kedatangan wisatawan Muslim mencapai angka 117 juta pada tahun 2015. Angka ini diperkirakan akan terus tumbuh hingga 168 juta wisatawan pada tahun 2020 dengan total nilai pengeluaran di atas USD200 milyar.

Baca Juga :

Guy Junior Resmi Berlabuh di Borneo FC

Pada acara tersebut, HalalTrip dan Mastercard akan meluncurkan HalalTrip City Pass yang memberi kemudahan kepada para konsumen memperoleh akses ke lokasi-lokasi wisata populer, HalalTrip Getaways yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk merancang liburan sesuai dengan kebutuhan mereka terhadap perjalanan Muslim-friendly serta HalalTrip Homes yang merupakan referensi akomodasi halal sebagai pilihan bagi para wisatawan. Sebagai mitra strategis dari HalalTrip dalam hal pembayaran, para pemegang kartu Mastercard juga akan dapat menikmati berbagai penawaran eksklusif.

“Populasi masyarakat Muslim diperkirakan akan mencapai 26 persen dari keseluruhan populasi dunia pada tahun 2030, memberikan peluang bagi sektor pariwisata Muslim untuk terus tumbuh. Mastercard sangat menghargai kerja sama dengan mitra strategis yang bertujuan sama dengan kami, seperti HalalTrip, dalam upayanya untuk mendorong pertumbuhan sektor pariwisata Muslim. Kami berharap perkembangan dari produk dan layanan gaya hidup Muslim yang inovatif akan meningkatkan lanskap pembayaran, mendorong perdagangan lintas batas (cross-border commerce) dan membantu untuk menyusun standar baru bagi industri perjalanan dan pariwisata secara keseluruhan,” ujar Safdar Khan, division president untuk Indonesia, Malaysia and Brunei, Mastercard, Selasa (2/8).

Baca Juga :

Virus Corona Sudah Menyebar di 10 Negara

Fazal Bahardeen, Chief Executive Officer, CrescentRating & HalalTrip mengatakan, peluncuran dari produk-produk yang didukung oleh teknologi ini merupakan sebuah contoh terhadap seberapa canggihnya pasar pariwisata Muslim saat ini, dan bagaimana mereka menginginkan adanya produk-produk perjalanan yang mudah, dapat mengerti mereka serta menyenangkan. “Wisatawan Muslim kini jauh lebih menggunakan teknologi melalui smartphone dan tablet mereka daripada sebelumnya untuk mengeksplorasi destinasi-destinasi baru, dan setiap produk baru yang diluncurkan ini akan meningkatkan pengalaman mereka,” kata dia.

Pelaksanaan WIEF ke-12 ini hadir dengan tema “Desentralisasi Pertumbuhan, Memberdayakan Bisnis Masa Depan”, yang bertujuan untuk lebih mengeksplorasi dan mengembangkan peran penting dari kelompok usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta mendorong pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan.

Baca Juga :

Diperkirakan akan ada sebanyak 2.500 delegasi dan 60 tokoh penting yang berasal lebih dari 100 negara di seluruh dunia yang turut hadir di WIEF yang ke-12. Dikelola oleh WIEF Foundation dan diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan, bekerja sama dengan Sekretariat Negara dan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, WIEF ke-12 diharapkan dapat membawa dampak positif bagi Indonesia dan negara-negara lain. (rmn)


loading...

Komentar telah ditutup.