PT Piaggio Tak Gentar Bersaing Pasar Skutik

INDOPOS.CO.ID – PT Piaggio Indonesia (PID) mengaku tak gentar bersaing memperebutkan pasar motor skutik di Tanah Air. PID yang merupakan agen pemegang merek Piaggio, Vespa, Moto Guzzi dan Aprilia tetap optimistis, lantaran pasar skutik premium di Indonesia mash besar.

Sales & Network Development Director PID Igor Panjaitan menuturkan, tren penjualan skutik premium di Indonesia terus menunjukkan peningkatan. “Yang dari Jepang, kalau dilihat data penjualannya dari tahun lalu itu menurun bisa sampai 6 persen. Tetapi pasar premium skutik yang dari Eropa, itu naik,” kata Igor dalam keterangan pers belum lama ini.

Baca Juga :

Kolaborasi Kredivo dan Permata Bank

PID menjual beberapa produk skutik merek Piaggio, yakni Liberty dan Medley. Sementara untuk brand Vespa antara lain, Sprint, GTS, Primavera, dan Emporio Armani. Nah, Piaggio Indonesia juga akan menambah jaringan penjualan di area Jabodetabek pada bulan depan. Diler diseluruh Indonesia mencapai 35 diler.

Igor menyebutkan, pasar sepeda motor Indonesia menjadi negara terbesar ketiga bagi Piaggio. Di pasar Asia Tenggara, nomor satu adalah Vietnam setelah itu Thailand. “(Pasar Indonesia) dari Thailand jaraknya agak tipis, tetapi kalau Vietnam lumayan jauh karena mereka di sana sudah lama dan punya pabrik,” ujarnya.

Baca Juga :

Sepanjang semester I 2016, PID mencatatkan pertumbuhan penjualan 16 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Igor mengatakan, dari Vespa yang mendominasi penjualan yakni Primavera, Sprint. Sementara dari Piaggio ada Liberty dan Medley. (dew)

Komentar telah ditutup.