Pesawat Emirates Terbakar di Dubai

INDOPOS.CO.ID-Pesawat Emirates Boeing 737-300 dengan nomor penerbangan EK521 dilaporkan terbakar di Bandar Udara, Dubai, Rabu (2/8/2016). Meski terbakar hebat, 282 penumpang dan 18 kru dinyatakan selamat. Satu orang tewas dalam peristiwa itu diketahui adalah petugas pemadam kebakaran.

Associated Press melaporkan, pesawat itu terbang dari Thiruvananthapuram, India menuju Dubai. Ketika akan mendarat, pesawat melaporkan adanya kerusakan pada sistem roda pesawat. Dan pilot kemudian memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat.

Sayang, pendaratan darurat itu tak sepenuhnya berjalan mulus. Api dan asap hitam langsung keluar begitu badan pesawat menyentuh landasan pacu. Pesawat itu pun terbakar hebat dan mengalami kerusakan parah pada bagian lambung. Peristiwa itu terjadi tepat pukul 12.45 waktu setempat.

Beruntung, seluruh penumpang dan kru pesawat berhasil diselamatkan. Mereka berhasil keluar dari badan pesawat yang diselimuti asap hitam tebal yang mengudara. ”Kami sangat memperhatikan peristiwa yang terjadi di Dubai ini. Dan kami menyatakan akan bekerjasama dengan Emirates untuk mengungkap penyebab peristiwa menyedihkan ini,” demikian terang pihak Boeing seperti dilansir Reuters.

Akibat kecelakaan ini, seluruh jadwal penerbangan di bandara tersebut ditunda. Dan bagi Emirates, peristiwa ini merupakan kecelakaan terburuk sebagai operator penerbangan antar benua.

”Kami sangat menyesalkan peristiwa ini. Sedikitnya ada 10 korban luka dan saat ini sedang dalam perawatan. Dan sejauh ini kami tegaskan, ini (peristiwa ini) tidak ada kaitannya dengan keamanan (serangan teroris), ini murni kecelakaan,” terang bos Emirates Sheikh Ahmed bin Saeed Al Makhtoum.(wsa)

Baca Juga :

PEP Target 2020 Diakhiri Pencapaian Maksimal

Komentar telah ditutup.