Jamu MU, Tiga Pilar Semen Padang Terancam Absen

INDOPOS.CO.ID– Kabar kurang mengembirakan menerpa kubu Semen Padang jelang menjamu Madura United pada pekan ke-14 Indonesia Soccer Championship (TSC), Senin (8/8) mendatang. Pada latihan di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu pagi (3/8), tiga pemain andalannya tidak bisa mengikuti semua materi latihan yang diberikan tim pelatih.

Tiga pemain tersebut adalah, bek andalan Semen Padang, Cassio Fransisco de Jessus yang juga sudah absen ketika harus takluk dari Persiba Balikpapan dipertandingan terakhir, Jumat (29/7). Dua pemain lainnya adalah Irsyad Maulana dan Mekan Nasyrov.

Ketiganya terlihat hanya duduk di pinggir lapangan dengan menyaksikan rekan-rekannya melakukan game internal.

Pelatih Semen Padang Nil Maizar belum bisa memastikan apakah ketiga bakal siap diturunkan pada laga kandang ketujuh nanti.”Kami masih memiliki beberapa hari jelang pertandingan. Kondisi mereka (Cassio, Irsyad, dan Mekan) akan terus kami pantau dalam beberapa hari ke depan,” ujarnya kepada Padang Ekspres (Grup Indopos), Rabu (3/8).

Fisioterapis Semen Padang Mattias Ibo yang dihubungi mengaku masih berada di Jakarta dan baru akan kembali ke Padang, Sabtu (6/8).

”Saya sudah mendapat laporan (kondisi pemain yang cedera), tapi saya belum bisa sampaikan, karena belum bertemu langsung dengan pemain tersebut,” kata mantan fisioterapis Timnas Indonesia tersebut singkat.

Sementara terkait dua laga kandang berat yang akan dijalani Semen Padang, masing-masing menjamu Madura United, Senin (8/8) yang langsung disambut dengan menjamu peringkat tiga klasemen sementara, Bhayangkara Surabaya United,  Jumat (12/7), Nil mengaku, akan mengeluarkan semua potensi yang dimilikinya untuk bisa meraup tiga poin.

”Main di kandang tentunya kami mengincar tiga poin di dua pertandingan tersebut,” kata peramu strategi asal Payakumbuh itu.

Memegang rekor sebagai satu-satunya tim yang selalu berhasil meraih kemenangan di setiap laga kandang, Nil mengatakan, dengan meraih kemenangan di dua pertandingan kandang nanti, Semen Padang akan mampu memangkas jarak dengan tim-tim papan atas ISC A 2016.

”Iya tentu saja, itu (kemenangan) akan semakin memperkecil selisih poin dengan tim lainnya,” lanjut mantan pelatih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 tersebut. (y/jpg)


loading...

Komentar telah ditutup.