Timeout Amber Hill Bergelimang Gelar

INDOPOS.CO.ID- Cabor (cabang olahraga) menembak di Olimpiade Rio de Janeiro mungkin bakal menjadi cabor yang bakal sering didatangi0 kaum adam. Itu setelah hadirnya shooter cantik Britania Raya Amber Hill.

Meski berparas cantik dengan rambut blonde, jangan anggap remeh kemampuan dara berusia 18 tahun asal Windsor, Inggris tersebut. Hill yang mengambil spesialisasi skeet itu begitu bergelimang gelar.

Pada kejuaraan ISSF 2013 atau event profesional pertamanya, dia menjadi juara termuda ketika meraih medali emas pada usia 15 tahun. Mengungguli penembak Italia Diana Bacosi dengan sasaran yang ditembak 15 berbanding 11.

Juni tahun lalu di Baku Azerbaijan, Hill kembali mempecundangi Bacosi dengan menang di European Games. Makin sempurna setelah dia meraih ISSF Final di Nicosia, Siprus, November. Raihan ini membuat Hill digadang-gadang bisa berada pada podium pertama di Rio.

Baca Juga :

Olimpiade Bukan Ajang Demonstrasi

Garang bukan? Hill mengakui hal itu. ”Aku adalah orang yang sangat kompetitif,” katanya kepada Daily Mail. Meski tergolong kecil, dilihat dari usia maupun tingginya yang hanya 157 cm, Hill tidak takut bersaing dengan kompetitor yang lebih senior maupun lebih besar darinya.

”Meski aku kecil, bukan berarti aku tidak bisa menembak lebih dari 300 sasaran dalam satu kali sesi latihan,” papar Hill. (apu)

Komentar telah ditutup.