Alexa Metrics

Dejan Antonic Tidak Masuk Nominasi Pelatih Persija

Dejan Antonic Tidak Masuk Nominasi Pelatih Persija

INDOPOS.CO.ID- Pasca hengkangnya Paulo Camargo dari Persija Jakarta, memunculkan spekulasi baru calon arsitek yang bakal membesut klub ibu kota itu. Nama Dejan Antonic pun disebut-sebut. Namun, peluang mantan pelatih Persib Bandung itu untuk bergabung dengan skuad Macan Kemayoran sepertinya sangat kecil.

Presiden Persija Ferry Paulus mengaku enggan membawa Dejan ke Jakarta. Sebab, Dejan dinilai telah gagal dalam menukangi klub asal bandung itu.  “Belum ada pembicaraan soal Dejan. Sebisa mungkin Persija tidak akan mendatangkan pelatih yang sudah gagal,” ucapnya, Kamis (4/8).

Macan Kemayoran memang sedang berburu pelatih untuk mengarungi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 usai mundurnya Paulo Camargo. Pelatih asal Brasil itu mundur karena merasa telah gagal membawa Ismed Sofyan dkk menjadi lebih baik.

Ferry memang mengisyaratkan akan memprioritaskan pelatih asing ketimbang lokal untuk menangani skuadnya. Pasalnya, pelatih lokal yang ada saat ini pasti sudah mempunyai klubnya masing-masing. “Kita harus cari pelatih asing. Masalahnya Camargo mundur dadakan, kalau saya yang berhentikan pasti ada persiapan,” beber dia.

Ketua Umum Jakmania Richard Achmad juga menyarankan agar Macan Kemayoran kembali dilatih oleh pelatih asing. Namun, agar pelatih asing yang direkrut belum pernah melatih klub di Indonesia. Pasalnya, jika pelatih asing yang sudah pernah melatih di Indonesia pasti sudah diketahui kualitas dan kemampuannya dalam memimpin sebuah tim.

Dia juga menolak jika Persija dilatih oleh Dejan karena dianggap sudah gagal bersama Persib. Selain itu, rivalitas antara Persija dan Persib membuat Richard menolak Dejan. Ditakutkannya jika pelatih asal Serbia itu merapat ke Macan Kemayoran akan membuat suasana keduanya semakin panas.

“Jangan kalau Dejan. Ia sudah pernah melatih Persib Bandung. Dejan juga sudah gagal di sana,” tegas dia.

Meski begitu, Richard menilai bahwa Dejan merupakan pelatih yang cukup bagus. “Kalau melihat ke belakang, Dejan cukup bagus. Tapi, itu tadi ditakutkan malah panas,” imbuhnya. (fdi)



Apa Pendapatmu?