Van Garderen Ikut Berpesta

INDOPOS.CO.ID- Grand Tour terakhir tahun ini Vuelta a Espana dipastikan bakal diwarnai pertarungan yang bisa jadi lebih sengit ketimbang Tour de France. Semua tim-tim besar memutuskan untuk turun dengan kekuatan penuh. BMC datang ke Spanyol membawa Tejay Van Garderen dan Samuel Sanchez.

Ini menjadi gambaran keseruan pertarungan di balapan 21 hari tersebut. Sebelumnya Team Sky memastikan juara Tour de France Christopher Froome turun lagi setelah berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro. Dua rival terberatnya Alberto Contador (Tinkoff), dan Nairo Quintana (Movistar) juga sudah siap memberikan perlawanan.

Baca Juga :

PABSI Bantu Selesaikan Masalah Deni

Selain itu runner up Giro d’Italia Esteban Chavez (Orica-BikeExchanghe) dan Steven Kruijswijk (LottoNL-Jumbo) yang finis keempat di grand tour Italia juga siap bertarung di general classification.

”Baik Samuel Sznchez dan Tejay van Gaerderen akan menjadi rider yang dilindungi dalam tim kami di Vuelta, dan Samuel sebagai rider utama yang dijagokan untuk bertarung di GC,” terang Direktur BMC Valerio Piva. Van Garderen akan difokuskan untuk memenangi etape di bagian awal balapan dan kemudian akan dievaluasi seiring berlangsungnya lomba.

Baca Juga :

Bagi Sanchez, 38, ini akan menjadi grand tour pertama dan satu-satunya yang diikutinya musim ini. Juga grand tour pertama sejak mundur dari balapan tiga pekan di Spanyol itu tahun lalu. Pengoleksi lima kemenangan etape Vuelta tersebut menarget finis 10 besar di GC untuk keenam kalinya selama 19 kali keikutsertaannya di grand tour.

BMC juga berambisi tampil tangguh dan memenangi etape team time trial (TTT) di Vuelta musim ini. Dukungan untuk Sanchez dan van Garderen akan dipastikan beberapa pekan ke depan setelah Vuelta a Burgos, Tour of Utah, dan Olimpiade. Namun dipastikan bahwa Taylor Piney akan bisa diturunkan setelah Giro d’Italia 2013 silan dan untuk kali keempat namanya masuk dalam skuad Vuelta.

Baca Juga :

Hoki Jadwalkan Try Out ke Belanda

”Beberapa rider yang masuk dalam daftar saat ini bertarung di Rio dan yang lainnya membalap di Vuelta a Burgos dan Tour of Utah. Kami akan menyelesaikan seleksi untuk Vuelta tanpa menafikan ajang Kejuaraan Duni UCI Team Time Trial akhir tahun ini,” terang Piva.(cak)

Komentar telah ditutup.