Alexa Metrics

RHB Luncurkan Reksadana Fixed Income Fund 2

RHB Luncurkan Reksadana Fixed Income Fund 2

INDOPOS.CO.ID – PT RHB Asset Management Indonesia meluncurkan Reksa Dana RHB Fixed Income Fund 2. Pada peluncuran perdananya, Reksa Dana RHB Fixed Income Fund 2 berhasil menghimpun dana kelolaan sebesar Rp118 Miliar. Reksa Dana RHB Fixed Income Fund 2 adalah Resa Dana Pendapatan Tetap yang bertujuan untuk memberikan tingkat pengembalian yang menarik melalui pengelolaan portofolio secara aktif pada Efek Bersifat Utang yang telah mendapat peringkat dari perusahaan pemeringkat Efek yang terdaftar di OJK dan masuk dalam kategori layak investasi (investment grade). ”Reksadana ini menyajikan proposisi nilai yang sangat baik bagi investor yang berusaha untuk memanfaatkan potensi dan peluang investasi di surat berharga negara. Melalui reksa dana ini, kami memanfaatkan potensi pertumbuhan pasar obligasi khususnya obligasi negara,” jelas Presiden Direktur PT RHB Asset Management Indonesia, Rima Suhaimi di Jakarta.

Reksa Dana RHB Fixed Income Fund 2 akan melakukan investasi dengan komposisi portofolio investasi minimum 80 persen dari Nilai Aktiva Bersih nya  pada Efek bersifat Utang yang diterbitkan oleh Pemerintah Republik Indonesia dan/atau Badan Usaha Milik Negara yang masuk dalam kategori layak investasi (investment grade). ”Reksa dana ini juga merupakan jawaban dari PT RHB Asset Management Indonesia atas kebutuhan investor Institusi yang terikat dengan kewajiban yang diamanatkan oleh Peraturan OJK No.1/2016 ataupun rancangan revisinya untuk berinvestasi di Surat Berharga Negara dan Obligasi BUMN,” ungkapnya.

PT RHB Asset Management Indonesia juga akan menjalin kerjasama dengan beberapa Agen Penjual Reksa Dana (APERD) agar Reksa Dana RHB FIXED INCOME FUND 2 dapat dijangkau oleh Masyarakat secara lebih luas.

RHB Asset Management Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang Manajemen Investasi yang didirikan sejak 2003, yang sebelum nya dikenal dengan nama PT OSK Nusadana Asset Management. Di Indonesia, PT RHB Asset Management Indonesia adalah anak perusahaan dengan kepemilikan saham sebesar 99,62 persen yang dipegang oleh PT RHB Securities Indonesia dan 0,38 persen oleh Halim Susanto. (dew)



Apa Pendapatmu?