Pembuat Snak ‘Bikini’ Ternyata Seorang Mahasiswi

INDOPOS.CO.ID – Industri Rumah Tangga snak Bikini (Bihun Kekinian) milik TW , perempuan berusia 19 tahun, akhirnya di didatngi aparat kepolisian. Industri Rumah Tangga milik TW ini digerebek dini hari tadi saat pelaku sedang tidur.

Produksi pembuatan mie kontroversi itu dilakukan di dalam rumah mewah yang berdiri di lahan seluas sekitar 1 hektar. Dari luar, telihat bangunan bercat coklat dipadu merah muda, terlihat cukup megah dengan terdiri dari tiga lantai. Dan dari pemeriksaan, produsen mie ternyata berstatus mahasiswi.

Baca Juga :

Bocah Hilang di Aliran Banjir Kanal Barat

Untuk sekali produksi, pelaku bisa menghasilkan ribuan bungkus. Mahasiswi berinisial P itu tak sendiri, ia dibantu sejumlah rekannya. “Bungkus hasil imajinasi mereka. Katanya pemasarannya via online,” ujar Kanit PPA Polresta Depok, AKP Elly Padiansari di lokasi penggerebekan, Sabtu (6/8).

Hingga berita ini diturunkan, petugas masih melakukan pemeriksaan dengan mengerahkan Srikandi, yang merupakan satuan khusus bentukan Polresta Depok khusus untuk kejahatan pornografi, anak dan wanita.

Sementara itu, Kepala BBPOM Kota Bandung Abdul Rahim menjelaskan camilan yang menampilkan ilustrasi tubuh wanita berbikini memang tidak mengantongi izin. Sebut saja tidak mendaftarkan izin edar, serta merek dan gambar yang nyeleneh.

“Ini melanggar kesusilaan. Ini tanpa izin, adapun dari isi pihaknya masih melakukan penelitian,” terangnya.

Baca Juga :

Kapal MV TINA 1 Kandas di Perairan Batu Kepri

Jadi dari awal produksi pelaku ini asal simpan label tanpa ada prosedur yang ditempuh. Menurut dia makanan ringan yang diproduksi rumahan harus menempuh perizinan dari Dinas Kesehatan yang nantinya akan keluar Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT).

“Kalau ini PIRT dari Dinkes. Yang bersangkutan harus ikut pelatihan di dinkes. Tapi sebenarnya Dinkes juga enggak akan mengeluarkan izin dengan gambar seperti ini,” ungkapnya.(amd)

Komentar telah ditutup.