Presiden Persija Incar Pelatih Asal Eropa Timur

INDOPOS.CO.ID – Mundurnya Paulo Camargo sebagai pelatih Persija Jakarta menjadi pekerjaan umah (PR) bagi klub Ibu kota ini. Kini,  manajemen Persija mengaku sedang bernegosiasi dengan pelatih asal Eropa Timur. Untuk sementara posisinya digantikan oleh Jan Saragih yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih Persija.

Presiden Persija Ferry Paulus, mengaku sedang bernegosiasi dengan pelatih asal Eropa Timur untuk menukangi timnya. Hal itu setelah Paulo Camargo mundur sebagai pelatih kepala. Camargo mundur usai rentetan hasil buruk yang didapat oleh skuad Macan Kemayoran.  “Kami sedang berkomunikasi dengan pelatih asal Eropa Timur. Untuk namanya saya belum bisa sampaikan, intinya dia belum pernah melatih di Indonesia,” ucapnya, Jakarta, Minggu (7/8).

Baca Juga :

Skuad kebanggaan Jakmania itu memang mengincar pelatih asing untuk menggantikan Camargo. Pasalnya, pelatih lokal yang mempunyai kemampuan saat ini sudah terikat kontrak dengan klub lain.

Ferry belum bisa memastikan apakah pelatih asal Eropa Timur itu akan segera menukangi Persija. Namun, jika bergabung sang pelatih sudah berjanji bakalan membuat Persija lebih baik dari sebelumnya. “Seandainya nanti deal, dia akan berusaha membawa Persija bangkit. Tapi, dengan catatan dengan pemain yang ia rekomendasikan,” pungkas pria asal Manado itu.

Baca Juga :

Persija Jakarta Gandeng Pacific Bike

Menurutnya, pelatih asal Eropa Timur tersebut menginginkan pemain-pemain bintang yang tentunya memiliki harga cukup mahal. Menanggapi hak tersebut, Ferry belum bisa menindaklanjuti permintaan sang pelatih.

Jika melatih Persija, Ferry memberikan target cukup tinggi demi memperbaiki skuadnya. Namun, pelatih asal Eropa tersebut enggan menerimanya jika materi pemain di Persija tidak sesuai dengan apa yang diinginkannya.

Baca Juga :

Berharap Sandi Merumput Lagi

“Ia ingin kami mencari pemain yang sesuai dengan karakter yang dia suka. Saya melihatnya berat mencari pemain dengan kualitas yang dia sebutkan, jadi dia katakan tidak sanggup dengan materi yang ada dan target yang dibebankan,” lontar Ferry.

Ferry belum mau menyebutkan nama dari sang pelatih yang sedang dinegosiasi tersebut. “Setelah saya sodorkan video pertandingan, materi pemain dan target papan atas dia keberatan. Ia merasa berat jika tak ada pemain yang kualitasnya tak sesuai seperti yang diinginkan,” kata Ferry.

Untuk sementara, posisi pelatih Persija diisi oleh Jan Saragih yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih Persija. Pada debut perdananya, Jan membuat Persija mendapatkan satu poin usai bermain imbang 1-1 kontra Mitra Kukar, Jumat (5/8). (fdi)

Komentar telah ditutup.