Alexa Metrics

Tujuh Parpol Berkoalisi, Namakan Diri ‘Koalisi Kekeluargaan’

Tujuh Parpol Berkoalisi, Namakan Diri ‘Koalisi Kekeluargaan’

INDOPOS.CO.ID – Koalisi Kekeluargaan, demikian nama koalisiitu disepakati oleh tujuh pimpinan partai politik seusai melakukan pertemuan di sebuah Rumah Makan di daerah Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/8).

“Hari ini pertemuan kita namakan koalisi kekeluargaan. Koalisi ini terdiri dari tujuh partai yaitu PDIP, Gerindra, Demokrat, PKB, PKS, PPP dan PAN,” kata Ketua DPW PAN DKI Jakarta  Eko Patrio sekaligus inisiator pertemuan di Jakarta, Senin (8/8).

Selanjutnya, kata Eko pertemuan ini sepakat menunjuk Plt Ketua PDIP DKI Jakarta Bambang DH sebagai juru bicara.

Dalam keterangannya, Bambang DH mengatakan, musyawarah yang baru saja berlangsung penuh dengan keakraban dan kekeluargaan sehingga bisa mencapai satu titik temu. Pertemuan itu, lanjut dia, tidak bicara orang per orang melainkan kriteria sperti apa pemimpin Jakarta yg akan diperjuangkan.

“Mudah-mudahan pilihan ini menggambarkan apa yang selama ini dicita-citakan setelah sekian waktu warga Jakarta menyaksikan kiprah pemimpinnya. Kami sepakat memberi kriteria pemimpin yang arif, bijaksana, santun, etika, bersih dan cerdas. Itulah kriteria yg berhasil kami sepakati dari tujuh parpol,” jelas Bambang.

Mudah-mudahan, tambah dia, kriteria ini bisa membantu masyarakat terkait pemimpin yang bisa mengayomi. “Ke depan tidak ada suasana gaduh. Jakarta sebagai ibu kota dapat ditinggali dengan suasana kondusif dan menjadi contoh pembangunan daerah lain dan itulah yang kami sepakati dalam musyawarah tadi,” tambah dia.

Bambang mengatakan, pertemuan tadi tidak menyebut nama tokoh yang akan diusung pada Pilgub DKI Jakarta mendatang dan hanya membicarakan tentang kriteria calon pemimpin Jakarta mendatang. (rmn)



Apa Pendapatmu?