Banjir Lumpuhkan Pelayanan Administrasi Kependudukan

INDOPOS.CO.ID – Pelayanan pembuatan administrasi kependudukan di kantor pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesisir Barat lumpuh.

Pasalnya, akibat hujan yang mengguyur wilayah Pesisir Barat, sekitar pukul 03.00 wib, Senin (8/8) menyebabkan lokasi kantor pelayanan kebanjiran akibat adanya perehaban lokasi kantor diwilayah itu. Sehingga sebagian besar peralatan perekaman KTP-el dan peralatan lainnya belum bisa digunakan.

Baca Juga :

Kabid Kependudukan, Bambang, M.Ba., mendampingi kepala Dinas setempat Drs.Hi.Benkeda, mengatakan bahwa untuk hari ini pelayanan pembuatan administrasi kependudukan di Kabupaten ini tidak beroperasi dan belum diketahui sampai kapan kembali beroperasi, karena saat ini masih dilakukan pengecekan.

“Kini kita masih melakukan pengecekan semua peralatan, sehingga belum diketahui apakah ada peralatan yang rusak atau tidak. Yang jelas sementara ini pelayanan pembuatan admnistrasi kependudukan itu kita tutup dan belum bisa melayani masyarakat,” katanya.

Baca Juga :

Dijelaskan, akibat peralatan dan dokumen yang terkena banjir tersebut menyebabkan sekitar 500 lembar kartu Kepala Keluarga (KK) yang sudah tercetak tersebut rusak akibat terkena air hujan. Karena itu Disdukcapil akan kembali melakukan pencetakan ulang KK yang rusak itu.

“Kita harap kepada masyarakat di Kabupaten ini yang akan membuat administrasi kependudukan baik KTP-el, KK, maupun admnistrasi lainnya dikantor pelayanan agar dapat bersabar dan menunggu hingga semua peralatan siap dioperasionalkan kembali, ” ujarnya.(yan/adi)

Baca Juga :

Komentar telah ditutup.