BJB Manjakan Wajib Pajak Banten

INDOPOS.CO.ID-PT Bank Jabar Banten (BJBR) terus melakukan peningkatan pelayanan. Itu dilakukan untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi aneka kebutuhan. Terbaru, perusahaan memperluas delivery channel untuk memfasilitasi nasabah khusus wajib pajak (WP) di Banten.

Perluasan delivery channel ditunjukan dengan menggandeng Indomaret. Lewat kerja sama itu, warga Kabupaten Tangerang bisa membayar Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tidak perlu antre di bank. Wajib pajak cukup datang pada setiap Indomaret.

Baca Juga :

Piutang DKI Rp5 Trilun Belum Tertagih

”Perluasan delivery channel ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya dalam membayar PBB-P2. Ini inisiasi pertama dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang,” tutur Direktur Utama BJB Ahmad Irfan.

Perluasan delivery channel inisiasi BJB bersama Pemkab Tangerang, bekerja sama dengan Indomaret itu, dibuka di Kronjo, Kabupaten Tangerang. Kronjo dipilih sebagai pilot project program memudahkan dan memberikan tambahan pilihan kepada masyarakat untuk membayar PBB-P2.

Baca Juga :

Bawaslu Temukan Praktik Money Politics

Nah, menyusul kemudahan itu, diharap bisa mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) Pemkab Tangerang. Sebagai bank nasional dengan misi, menggerakkan perekonomian daerah untuk mendukung program pemerintah. ”Ini kesungguhan kami dalam memberi layanan pembayaran pajak kepada masyarakat,” imbuh Irfan.

Hingga Juli tahun ini, koleksi PPB-P2 Kabupaten Tanggerang melalui BJB dan Indomaret mencapai lebih dari Rp 102 miliar. Angka itu terakumulasi dengan jumlah SPPT sebanyak 335.956 orang. ”Semoga kerja sama ini berdampak positif bagi masyarakat secara keseluruhan,” harap Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (far)

Baca Juga :

KPK Korek Peran Teman Pelarian Hiendra

Komentar telah ditutup.