Alexa Metrics

MU-X dan D-MAX, Lebih Segar Luar Dalam

MU-X dan D-MAX, Lebih Segar Luar Dalam

INDOPOS.CO.ID-PT Isuzu Astra Motor Indonesia melakukan penyegaran pada SUV (sport utility vehicle) andalannya, Isuzu MU-X. Mengusung tagline The Real Family Adventure SUV, New Isuzu MU-X memiliki banyak perubahan pada bagian interior maupun eksterior.

Produk Marketing Manager PT Isuzu Astra Motor Indonesia Rian Erlangga mengatakan, penyegaran ini dilakukan berdasarkan permintaan konsumen. Perubahan dilakukan baik dari sisi eksterior maupun interior. “Varian model ini juga semakin lengkap dengan dihadirkannya MU-X AT Premiere,” ujar Rian.

Di bagian eksterior, New Isuzu MU-X memiliki front grill ornament dan body kit baru yang membuatnya lebih sporty, serta tampilan DRL baru yang terintegrasi dengan body kit. Sementara di bagian interior, warna jok yang dulunya hitam kini menjadi ivory atau lebih ke warna gading.

Pada jok baris kedua, pabrikan asal Jepang itu juga menambahkan roof speaker. “Audionya pun kita ubah menjadi 8 inci dengan integrated cover yang dilengkapi airplay wifi dan nav system,” tandasnya.

Fitur baru hill start aids berfungsi menahan mobil agar tidak meluncur mundur saat berhenti di tanjakan. Dapur pacu masih menggunakan mesin turbo diesel Isuzu 4JK1-TC, 2.5L berteknologi direct fuel common rail dengan tenaga sebesar 136 ps dan torsi 32,6 Kgm. Untuk varian Premiere, New Isuzu MU-X juga didukung sistem turbocharge intercooled VGS (variable geometry system). Di Indonesia, saingan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sporty ini dibanderol dengan rentang harga Rp 448-478 juta.

Selain melakukan penyegaran pada model sport utility vehicle (SUV), Isuzu juga memiliki produk baru model pikap, yaitu New Isuzu D-Max VGS. Barusan ini juga mengalami penyegaran, baik di sisi eskterior maupun interior. “Saat ini semua varian Isuzu D-MAX mulai dari single cabin sampai double cabin rodeo, sudah dilengkapi VGS turbo intercooler dengan power 136 PS,” imbuhnya.

Dijelaskan Rian, manfaat dari VGS turbo intercooler antara lain untuk mencegah turbo lag saat putaran rendah, menghasilkan emisi rendah sekaligus output mesin yang tinggi, ECM (engine control module) menyesuaikan kerja turbo sesuai beban yang dibutuhkan oleh mesin, memaksimalkan kinerja mesin, menciptakan power dan torsi yang lebih besar, serta efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Untuk keamanan, kendaraan ini juga sudah dilengkapi dual air bag. Fitur- fitur baru inilah yang akhirnya mendongkrak penjualan Isuzu D-Max di Indonesia. “New Isuzu D-MAX VGS 2016 sebetulnya sudah mulai siap sejak Maret lalu. Sejak itu kita sudah mulai jual ke instansi pemerintah, dan hasilnya sangat mencengangkan. Berkat model baru ini, penjualan Isuzu D-Max mengalami pertumbuhan sampai 162 persen,” tandasnya.

Sepanjang 2015 lalu, Isuzu D-MAX laku terjual sekitar 490 unit. Namun di 2016 sampai pertengahan tahun, penjualannya sudah mencapai 700-an unit. Market share-nya dari 5,9 persen juga meningkat menjadi 17 persen. Di Indonesia sendiri, varian terendah untuk model ini dibanderol seharga Rp 341 juta sementara varian tertinggi Rp 514,5 juta. (dew)



Apa Pendapatmu?