Alexa Metrics

Percayakan Penanganan Insiden ke Kapolda

Percayakan Penanganan Insiden ke Kapolda

INDOPOS.CO.ID – Bentrok antara polisi dan Satpol PP Makassar mengundang perhatian Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo. Ia minta semua pihak tenang dalam menangani masalah ini.

Menurut Syahrul, kondisi ini bukan hal baru dan tidak perlu didramatisasi. Ia pun mengembalikan penanganannya kepada Polda dan wali kota Makassar. Selain itu, Syahrul juga mengaku jika dirinya sudah melaporkan masalah tersebut kepada Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto.

“Harus ditangani secara benar. Tidak boleh berat sebelah. Saya sudah bicara ke Menkopulhukam dan kita percaya Kapolda bisa menyelesaikan persoalan ini secara objektif dan normatif,” ujar Syahrul usai menghadiri puncak peringatakan Hari Koperasi ke-69 tingkat Sulsel di Takalar, Senin, 8 Agustus.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan mengaku sudah membentuk tim khusus untuk menangani masalah ini. Ia berharap, semua pihak tidak memberikan persepsi yang macam-macam.

“Nantinya akan ada fakta-fakta yang dihasilkan untuk jadi petunjuk penyelesaian. Semua sabar menunggu hasil. Dalam beberapa waktu ke depan kita umumkan,” ujar Anton.

Ia pun meminta personel kepolisian untuk menahan diri. Jangan sampai main hakim sendiri. Anton mengingatkan, polri adalah  penegak hukum, jangan sampai memberi contoh dan teladan yang buruk ke masyarakat. (sam-iad/jpg)



Apa Pendapatmu?