Alexa Metrics

Lantaran Sakit Hati, Mantan Sopir Curi Mobil Majikan

Lantaran Sakit Hati, Mantan Sopir Curi Mobil Majikan

INDOPOS.CO.ID – Petugas Polresta Bandarlampung menangkap tersangka pencurian di kediamannya wilayah Teluk Betung, Bandarlampung pada Rabu (10/8), pukul 09.30 WIB. Tersangka yang diringkus bernama Herman (25), warga Telukbetung, Bandarlampung.

Kasat Reskrim Polresta Kompol Dery Agung Wijaya mengatakan, modus dari tersangka adalah masuk rumah korban dengan cara melompat tembok belakang.

Tersangka berhasil mengambil kunci mobil dan kunci gembok pagar kemudian membawa lari mobil korban yaitu Toyota Kijang Innova warna hitam dan bumper mobil yang berada di dalam rumah.

“Kami terpaksa menmbak tersangka dibagian kaki kanan dikarenakan melawan pada saat penangkapan. Kami juga saat ini sedang mengejar kedua rekan tersangka yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO),” jelas Dery, Rabu (10/8).

Dery menambahkan, tersangka merupakan sopir yang telah berhenti pada tahun 2014 lalu.

“Tersangka merasakan sakit hati dikarenakan digaji sangat kecil. Dari situlah tersangka menyuruh tiga orang rekannya untuk mengambil mobil korban saatbrumah korban yang berada di Jalan Imam Bonjol, Bandarlampung terlihat sepi,” tambah Dery.

Menurut pengakuan dari Herman, baru pertama kali melakukannya lantaran merasa sakit hati kepada mantan majikannya.

“Saya digajih sangat kecil, dan kerjanya begitu berat. Dari situ saya menyuruh teman saya untuk masuk kedalam rumah mengambil mobil dan bempernya. Bempernya sudah kami jual dan saya mendapatkan Rp 250 ribu. Sedangkan mobil nya belum sempet dijual,” kata Herman.

Polresta menyita barang bukti berupa satu unit mobil Toyota Kijang Innova warna hitam. Akibat perbuatannya tersangka dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman kurungan penjara tujuh tahun. (cw11/adi)



Apa Pendapatmu?