Serena Williams Dihempaskan Bukan Unggulan

INDOPOS.CO.ID-Juara Olimpiade yang juga petenis nomor satu dunia Serena Williams tepar menghadap petenis nonunggulan asal Ukraina Elina Svitolina. Menyusul kekalahan straigth set 6-4, 6-3, Serena di pertandingan putaran ketiga Olimpiade Rio 2016, di Olympic Tennis Center, Rio de Janeiro, yang dimainkan, Selasa (9/8) waktu setempat atau Rabu pagi. Kekalahan atas petenis peringkat 20 dunia itu membuat Serena gagal menambah medali emas olimpiade setelah Olimpiade London 2012.

Petenis 34 tahun ini, tampak kesulitan tampil prima dengan mencatatkan lima double faults di game ketujuh set kedua. Impian petenis Amerika meraih medali emas dipastikan pupus. Sementara lawannya, Svitolina merasa seperti bermimpi bisa mengalahkan Serena. Selanjutnya, ia akan menantang petenis Ceko, Petra Kvitova. Padahal, ratu tenis sejagad itu sebelumnya tak pernah kalah dari Svitolina.

Baca Juga :

“Hari ini semuanya tak berjalan sesuai yang saya inginkan, tapi setidaknya saya bisa tampil di Olimpiade, itu adalah salah satu tujuan saya. Pemain yang tampil lebih baik hari ini menang, tapi saya tahu lain kali akan menjadi pertandingan yang bagus dan saya tak sabar,” kilah Serena, dikutip BBC.

Dengan tersingkirnya Serena, tinggal menyisakan Angelique Kerber dan Madison Keys sebagai petenis unggulan delapan besar. Sebelumnya, unggulan pertama putra Novak Djokovic juga sudah tersisih. “Perasaan ini seperti mimpi dan tidak nyata. Ini momen sempurna untuk saya,” ujar Svitolina merendah.

Williams yang jadi petenis unggulan, digadang-gadang bisa jadi petenis putri pertama yang merebut dua medali emas di Olimpiade. Ia diunggulkan kembali juara di Rio, menggenapi kesuksesannya di Olimpiade London empat tahun silam. Tak dinyana, Williams malah kembali menelan kekalahan. Setelah keok di nomor beregu dengan sang kakak, Venus, petenis berusia 34 tahun dipaksa angkat koper Svitolina, yang notabenenya berperingkat 20 dunia. “Ini jelas sangat mengecewakan, anda tahu, dia bermain sangat baik dan saya kira pemain terbaik yang bisa menang hari ini. Saya tidak bisa menunggu kesempatan selanjutnya. Saya tahu ini akan jadi pertandingan yang bagus. Saya cuma ingin fokus ke depan,” ucapnya selepas pertandingan, dikutip CNN.

Di pertandingan lainnya, petenis putri Inggris Johanna Konta memastikan langkah ke perempat final setelah mengalahkan Svetlana Kuznetsova. Petenis 25 tahun itu sempat kalah di set pertama, namun mampu bangkit di dua set berikutnya. Lewat pertandingan selama 3 jam 7 menit, Konta akhirnya menang 3-6 7-5 7-5. Selanjutnya di babak semifinal dia akan menghadapi Angelique Kerber.

Sementara di sektor putra, Novak Djokovic juga tak mampu berbicara banyak. Petenis yang juga berperingkat satu dunia itu malah langsung dipaksa angkat koper sejak babak pertama oleh petenis Argentina, Juan Martin Del Potro. (bsc/ilc)


loading...

Komentar telah ditutup.