Alexa Metrics

Muray Melaju Babak 16 Olimpiade

Muray Melaju Babak 16 Olimpiade

INDOPOS.CO.ID – Hasil kontras dialami dua petenis unggulan dalam lanjutan laga cabang olahraga tenis Olimpiade Rio 2016, Selasa (9/8) waktu setempat. Atau  Rabu (10/8). Petenis Inggris Raya, Andy Murray sukses memastikan satu tempat di babak 16 besar usai menaklukkan wakil Argentina, Juan Monaco dalam kompetisi tenis tunggal dengan skor 6-3 dan 6-1.

Bagi Murray, kesuksesannya ini mendekatkannya untuk mempertahankan gelar medali emas yang  diraihnya empat tahun silam di London. Pada babak 16 besar nanti, ia akan menghadapi pemenang laga antara Fabio Fognini dengan Benoit Paire dari Prancis. Murray, 29 tahun, kini telah menang dalam 14 pertandingan berturut-turut sejak kalah di final Prancis Terbuka, Juni lalu.

Andy Murray yang memimpin tim Inggris memasuki arena Olimpiade Rio 2016, saat pembukaan di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, 6 Agustus kemarin, merasa lega.”Suasana hati lega, dan hal itu terjadi di sini, di mana rasa takut akhirnya membuahkan sesuatu yang lebih meneguhkan hidup, yakni dengan melawan,” ucap Andy Murray, seperti dikutip dari BBC.

Hasil sebaliknya justru dialami petenis Spanyol, David Ferrer yang harus mengubur mimpi meraih medali di ajang Olimpiade kali ini. Secara mengejutkan ia ditaklukkan petenis Rusia, Evgeny Donskoy denga skor akhir 6-3, 6-7. Kegagalan Ferrer membuatnya menyusul petenis unggulan lain yang telah lebih dahulu gugur, Novak Djokovic yang langsung kalah di babak pertama. (bsc/ilc)



Apa Pendapatmu?