Fokus

Menteri PANRB Dukung Percepatan Pelayanan di Batam

Editor:

INDOPOS.CO.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mendukung komitmen Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun akan membuat pelayanan investasi lebih cepat. Nurdin mengatakan akan membuat pelayanan dalam investasi dapat diselesaikan dalam waktu satu jam. "Saya dukung Gubernur Kepri punya komitmen pelayanan investasi bisa satu jam," ujar dia di Batam, Jumat (12/8).
Menteri Asman menambahkan bahwa pemerintah mempunyai komitmen untuk meningkatkan kualitas pekayanan publik yang selama ini dikeluhkan. "Saya mendorong pelayanan publik dan SDM Aparatur agar pembangunan lebih cepat," katanya.
Batam memiliki keunggulan karena memiliki lokasi yang strategis. Menteri Asman berharap potensi ini jangan hanya menjadi slogan saja. "Kita jadikan potensi ekonomi yang dirasakan masyarakat Batam, nasional, bahkan internasional. Aset-aset ini harus dikelola secara profesional," ujarnya.
Untuk mendukung ASN yang profesional, Pemerintah telah mencanangkan kebijakan untuk mencapai target terwujudnya Smart ASN pada tahun 2019 mendatang. Smart ASN merupakan ASN yang berwawasan global, menguasai teknologi informasi dan bahasa asing, memiliki jejaring yang luas dan tinggi, dan multi tasking.
Menteri Asman berharap dengan tetbentuknya ASN yang profesional, akan mendorong perbaikan pelayanan publik. Aparatur negara, lanjut Menteri, bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan publik pada masyarakat.
Menteri Asman berharap dengan dibentuknya ASN yang profesional, akan meningkatkan kualitas pelayanan publik. (rmn)

Berita Lainnya kan

Banner

Twitter