Alexa Metrics

Jurusan Arsitektur Binus University Gelar “Final Project Exhibition: TGA 31”

Jurusan Arsitektur Binus University Gelar “Final Project Exhibition: TGA 31”
INDOPOS.CO.ID Seiring dengan perayaan Lustrum ke-7 Binus University di tahun ini yaitu #GreaterNusantara maka di sepanjang tahun 2016 Binus senantiasa melakukan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk memberikan kontribusi positif bagi Indonesia. Kegiatan tersebut nyata dibuktikan juga dalam setiap tugas kuliah mahasiswa.
Architecture Department, Faculty of Engineering Binus University telah membuktikan semangat #GreaterNusantara tersebut melalui kegiatan “Final Project Exhibition: TGA 31”. Pameran karya Tugas Akhir Mahasiswa Arsitektur yang berlangsung sejak 8 Agustus hingga 12 Agustus 2016 diselenggarakan di Center Hall Kampus Anggrek Binus University.
Kegiatan ini merupakan agenda rutin dari Jurusan Arsitektur Binus University. Pada kegiatan pameran ini para mahasiswa menampilkan ide-ide kreatif mereka guna memberikan sumbangsih pada perkembangan dunia arsitektur masa kini. Terdapat 50 showcase final project dari mahasiswa-mahasiwi arsitektur yang ditampilkan pada pameran kali ini.
Yang menarik pada kegiatan ini, hasil karya para mahasiswa tersebut  telah melewati uji professional dari para arsitek terkemuka di Indonesia, mereka adalah Yori Antar, Cosmas Gozali dan Sonny Sutanto.
“Professional Review merupakan kegiatan rutin semesteran yang merupakan wadah serta tempat belajar bagi mahasiswa untuk bisa langsung menampilkan karyanya ke publik sekaligus dinilai langsung oleh praktisi lapangan”, ujar Nina Nurdiani selaku Head of Architecture Departement Binus University, Jumat (12/8).
Nina juga menambahkan bahwa melalui kegiatan ini, industri dapat menilai langsung kualitas para calon lulusan di perguruan tinggi. Mereka juga dapat memberikan masukan dan informasi terbaru mengenai apa yang terjadi di lapangan saat ini. Sehingga dengan adanya uji professional langsung ini para BINUSIAN dapat melatih kemampuannya untuk menjadi bekal mereka kedepannya saat sudah bekerja serta menghadapi persaingan. (rmn)



Apa Pendapatmu?