Headline

Ladang Ganja Seluas 15 Hektar di Temukan BNNK Aceh

Redaktur:
Ladang Ganja Seluas 15 Hektar di Temukan BNNK Aceh - Headline

INDOPOS.CO.ID - Kepolisian dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gayo Lues, Nangroe Aceh Darussalam menemukan sebuah ladang ganja di tengah hutan. Ladang ganja yang terletak di  Rere Toa, Pegunungan Desa Agusen, Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues itu seluas 15 hektare.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, penemuan ladang ganja yang tersebar di empat lokasi itu merupakan hasil penyisiran selama tiga hari di hutan-hutan wilayah Gayo Lues. ”Di 15 hektare ladang itu terdapat 15.000 batang tanaman ganja," kata Martinus, Minggu (21/8).

Petugas pun langsung memusnahkan ladang itu. Sebagian di antaranya dibawa ke Mapolres Gayo Lues untuk barang bukti.

"Di dua lokasi sudah ada 500 kilogram ganja kering sudah dipanen, 495 kilogram dimusnahkan. Sisanya dibawa ke polres sebagai barang bukti," timpal Martinus.

Hanya saja, ladang ganja yang dimusnahkan baru seluas 5 hektare. "Rencananya BNN pusat akan ke lokasi untuk memusnahkan 10 hektare ganja itu, sementara masih dilakukan penjagaan," kata dia.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menambahkan, sejauh ini pemilik ladang ganja itu belum teridentifikasi. Pemiliknya diduga sudah kabur sebelum penggerebekan.(elf/JPG)

Berita Terkait

Nusantara / Berhasil Ditemukan, 122,5 Ton Ganja Langsung Dibakar di Atas Gunung

Nusantara / Dua Petani Diamankan, Empat Ha Ladang Ganja Dimusnahkan

Nasional / BNN Bakar Tiga Ladang Ganja


Baca Juga !.