Rachmad Hidayat dan Penampilan Keduanya Bersama Persib Bandung

INDOPOS.CO.ID- Rachmad Hidayat memberi kesan pertama yang positif kepada Djadjang Nurdjaman. Sang pelatih Maung Bandung itu menilai bahwa Rachmad memberikan penampilan yang cukup menjanjikan.

LAGA melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Bogor,  Minggu (21/8) malam adalah penampilan Rachmad yang kedua bersama Persib selama ISC 2016. Sebelumnya gelandang asal Medan itu sempat diturunkan dalam laga melawan Bhayangkara Surabaya United.

Baca Juga :

Namun, penampilannya kemarin adalah kali pertama dengan pantauan dan instruksi langsung Djadjang dari tepi lapangan.”Cukup menjanjikan. Rachmad sempat mengancam dan tidak kehilangan bola. Cukup bagus untuk ukuran main sekitar tujuh menit,” ujar sang pelatih.

Rachmad diturunkan menggantikan Zulham Zamrun di menit ke-83 itu tak lepas dari apa yang ditunjukkan gelandang kelahiran 25 tahun silam itu selama latihan.

“Saya selalu obyektif memainkan pemain sesuai dengan hasil latihan. Saya melihat Rahmad dan David Laly menunjukkan progres dalam latihan,” kata pelatih yang karib disapa Djanur tersebut.

Meski minim menit bermain, Rachmad sendiri juga dipandang punya potensi oleh Alfred Riedl. Hal itu terbukti dari dipanggilnya ia dalam proses seleksi pemain tim nasional Indonesia untuk AFF 2016.

Baca Juga :

Rachmad sendiri merasa bersyukur diturunkan meski hanya tujuh menit dalam laga berakhir dengan kemenangan Persib dengan skor telak 3-0 tersebut.

“Bersyukur dapat kesempatan, aku senang dan ini penting. Seperti pemanasan, mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi dan kembali mendapat kepercayaan kembali,” katanya.

Dalam penampilan singkatnya itu, Rachmad sempat mendapatkan satu peluang emas yang sayang gagal berbuah gol. Selain menjadi motivasi untuk lebih baik, penampilannya kemarin juga jadi ajang instrospeksi baginya.

“Saya merasa masih banyak hal yang harus diperbaiki. Mudah-mudahan ke depan lebih baik,” tambah Rachmad. (*/jpg)

Komentar telah ditutup.