Alex Noerdin Belanja Sayur, Pedagang 26 Ilir Girang

PALEMBANG- Suasana pada minggu pagi (14/08) di pasar 26 Ilir mendadak ramai dan histeris, semula  tidak ada yang tahu kenapa, bukan karena ada kejadian bencana atau ramainya pedagang yang berjualan, tetapi tiba-tiba mendadak datangnya orang nomor satu di Sumsel yakni  H.Alex Noerdin mengubah suasana pasar 26 Ilir menjadi hiruk piuk padat, serta diwarnai ekspresi kaget namun disertai kegembiraan dan kegirangan para pedagang dan pengunjung.

Baca Juga :

Penghentian KS NIK di Kota Bekasi Disoal Dewan

Mengenakan kaos santai bergaris hitam putih dan celana jeans. Alex tampak semangat menulusuri sudut-sudut pasar, Alex mencoba untuk membaur dengan pembeli untuk menanyakan harga barang, Ia mencoba melihat Singkong yang terpampang di pamerkan salah satu pedagang sayur, dan bertanya untuk bisa dibeli dan dibawa pulang.

“Ini harga berapo, jangan mahal-mahal ye,” canda Alex saat menawar harga.

Baca Juga :

Meskipun terjadi tawar menawar, ubi yang hanya 20 ribu 1 kilonya namun Alex membayar dengan uang seratus ribuan anyar dari dompetnya sendiri, dan segera untuk membayarkan, tanpa menginginkan kembalian.

“bagi-bagi ye samo yang lain,” ujarnya.

Tampak pedagang itu sontak girang menerima uang yang lebih dari harga dijualnya, tambah teriakan pengunjung membuat ramai riuh.

Setelah mengangkut barang belanjaanya, kemudian ia melihat salah grup pengamen hadroh berpakaian gamis menyanyikan lagu marawisan, sontak dengan percaya diri dan ketertarikan Alex ikut mengamen bersama pengamen tersebut dan pedagang di pasar 26 Ilir.

Histeris pedagang dan pengunjung pasar membuat suasana pasar kian ramai. “Ayo pak nyanyi lagi, sini pak sini ke lapak kami pak” ujar pedagang di pasar 26 Ilir yang sangat antusias melihat kehadiran Gubernur dua periode itu.

Bukan hanya itu, ratusan pedagang dan pengunjung pasar 26 Ilir pun rebutan untuk mengajak Alex Noerdin bersalaman dan berselfie. Bahkan, Alex yang membawa wadah plastik untuk mengumpulkan uang hasil ngamen diserbu pedagang dan pengunjung pasar yang ingin menyawer mantan Bupati Muba dua periode itu.

Komentar telah ditutup.