326 Calon Haji Asal Lebak

Berangkat Akhir Bulan

Baca Juga :

SEMENTARA itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak menyiapkan delapan bus, 1 truk dan 1 unit ambulans untuk mengantar 326 calon jemaah haji (CJH) asal kabupaten itu menuju pemondokan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Rencananya rombongan CJH itu akan dilepas oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dari Pendopo Kabupaten Lebak pada Selasa (30/8) nanti. Rombongan ratusan CJH itu akan dikawal dengan 2 unit mobil Patwal dari Polres Lebak plus satu unit ambulans.

Asisten Daerah Kesra dan Humas Setda Lebak, Tajudin  meminta kepada seluruh CJH asal Kabupaten Lebak selalu menjaga kesehatannya. Karena itu, terangnya juga, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Kemenag Lebak agar pelaksanaan haji tahun 2016 bisa berjalan lancar.

Apalagi, katanya juga, sekitar 80 persen dari 326 CJH asal Lebak beresiko tinggi, lantaran usianya sudah lanjut. ”Memang kebanyakan calon jemaah haji Lebak beresiko,” terang Tajudin saat rapat persiapan pemberangkatan calon jemaah haji di ruang kerjanya, Selasa (23/8).

Baca Juga :

Dia memaparkan, CJH asal Lebak akan diberangkatkan dalam dua tahap. Pertama pada 30 Agustus 2016 sebanyak 321 calon jemaah haji, sedangkan sisanya sebanyak 5 orang lagi akan diberangkatkan pada 4 September 2016 mendatang.

”Untuk kelancaran, pelepasannya akan dilakukan dalam waktu bersamaan pada 30 Agustus di Pendopo Kabupaten Lebak,” ungkapnya juga.  Dia juga berharap, semua CJH yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci harus sepengetahuan kantor urusan agama atau KUA masing-masing kecamatan asal calon jamaah.

Itu dilakukan agar semua CJH bisa terpantau dan bisa dibimbing manasik dengan cara yang sangat baik. Dia juga memastikan kesiapan petugas medis dari Dinkes Lebak dan petugas keamanan dari Polres Lebak, Satpol  PP dan Dishub Kabupaten Lebak dalam pemberangkatan para tamu Allah tersebut. (yas)

Komentar telah ditutup.