Pil Pahit Persija di Paro Musim

INDOPOS.CO.ID – Ambisi Persija Jakarta menutup paro musim ISC A dengan hasil manis tak tercapai. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan justru memperpanjang paceklik kemenangan setelah takluk dari Bali United dengan skor 1-2 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, tadi malam.

Hasil buruk ini membuat posisi skuad berjuluk Macan Kemayoran tetap berada di papan bawah klasemen sementara menempati peringkat ke-16 dengan koleksi nilai 14. Sedangkan Bali United naik ke posisi delapan setelah mengumpulkan poin 24.

Baca Juga :

Berharap Sandi Merumput Lagi

Persija mencoba menerapkan permainan agresif di awal babak pertama guna mencari gol cepat. Namun, serangan yang dibangun tim Macan Kemayoran dapat dipatahkan dengan mudah oleh barisan belakang Bali United.

Selepas laga berjalan 15 menit, Bali United mulai menguasai permainan, dan memberikan tekanan bertubi-tubi ke pertahanan Persija. Hanya saja, serangan tersebut tidak diiringi dengan penyelesaian akhir yang bagus.

Baca Juga :

Liga 1 Indonesia, Persija Siap Berlaga

Stadion Dipta bergemuruh ketika laga memasuki menit ke-25. Berawal dari sepak pojok, striker Nemanja Vidakovic menanduk bola untuk menjebol gawang Andritany Ardhiyasa

Pertarungan menjadi sengit setelah Persija meningkatkan irama permainan mengejar ketertinggalan satu gol. Di lain sisi, Bali United makin termotivasi untuk menggandakan keunggulan mereka. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat papan skor tidak berubah.

Baca Juga :

Peluang emas diperoleh Persija tiga menit sebelum babak pertama berakhir. Pemain pengganti Novri Setiawan melepaskan tendangan keras yang bisa diblok kiper Mochammad Diky. Bola muntah disambar Bambang Pamungkas, tapi sepakannya justru melenceng. Skor 0-1 untuk keunggulan Bali United bertahan hingga babak pertama berakhir.

Permainan Persija dan Bali United tidak mengalami perubahan di babak kedua, dan tetap bermain agresif. Persija berusaha mengejar ketertinggalan, sedangkan Bali United merasa belum aman dengan keunggulan satu gol.

Bali United mendapatkan kans untuk memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-50. I Gede Sukadana yang menyisir sisi kanan pertahanan Persija mendekati kotak penalti, dan melepaskan tendangan. Namun sepakannya tidak menemui sasaran.

Setelah Vidakovic sempat mengancam pertahanan Persija, giliran Miftahul Hamdi yang mendapatkan peluang di menit ke-64. Miftahul menusuk dari sisi kanan serangan, dan menendang bola dengan keras, tapi masih tidak mengubah papan skor.

Upaya Persija untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-87. Tendangan keras Ramdani Lestaluhu dari luar kotak penalti menyambut sodoran Ade Jantra merobek jala Bali United.

Namun, harapan Persija mendapatkan poin sirna menjelang pertandingan berakhir. Menerima bola dari Vidakovic, Yabes Roni melepaskan tendangan yang menjebol gawang Persija, sehingga laga ditutup dengan skor 1-2. (*/jpg)

Susunan Pemain

Persija: Andritany Ardhiyasa; Andik Rendika Rama, Gunawan Dwi Cahyo, William Pacheco, Ismed Sofyan (Maman 77′), Hong Soon Hak, Ramdani Lestaluhu, Abrizal Umanailo, Rudi Setiawan (Novri 31′), Sutanto Tan (Ade 65′), Bambang Pamungkas.
Cadangan: Reky Rahayu; Maman Abdul Rahman, Amarzukih, Ade Jantra, Rezaldi Hehanusa, Novri Setiawan, Rachmat Afandi.

Pelatih: Jan Saragih (caretaker)

Bali United: Mochammad Diky; Ricky Fajrin, Agus Nova (Bobby 76′), Ahn Byung Keon, Hasim Kipuw, Fadil Sausu, I Gede Sukadana, Syakir Sulaiman, Miftahul Hamdi (Hendra 71′), Alsan Sanda (Yabes 67′), Nemanja Vidakovic.
Cadangan: Rully Desrian; Bobby Satria, Adi Parwa, Mahdi Fahri Albaar, Hendra Sandi, Yulius Mauloko, Yabes Roni.

Pelatih: Indra Sjafri

Komentar telah ditutup.