Garuda Muda Kesulitan Lawan Tanding

INDOPOS.CO.ID  – Perhelatan Piala AFF U-19 di Hanoi, Vietnam, kurang dari dua pekan lagi. Tetapi, persiapan Garuda Muda-sebutan Timnas U-19, belum mantap. Selain faktor teknis, ada beberapa persoalan yang berpotensi mempengaruhi stabilitas performa tim besutan Eduard Tjong.

Terbaru, empat pilar Timnas U-19 terserang cacar air. Mereka adalah Arizky Wahyu Satriya, Nevvi Duaramury dan Habibi. Ketiga pemain itu tertular Satria Wardana yang terlebih dahulu menderita penyakit tersebut.

Baca Juga :

”Ketiga pemain tersebut kami karantina sembari diberikan perawatan. Dan, kondisi mereka sudah cukup membaik,” ujar pria yang akrab disapa Edu itu. Lebih lanjut, mantan pelatih PS TNI itu mengatakan bahwa sakitnya tiga pemain tersebut juga berpengaruh terhadap progres tim.

Progres yang dimaksud adalah terkait agenda uji coba. Ya, dengan masih belum pulihnya ketiga pemain tersebut, maka asa Edu untuk bisa beruji coba dengan tim lain terpaksa tertunda.

Baca Juga :

Padahal, sebelum wabah cacar air melanda, mereka sudah kesulitan mendapat partner uji coba. Itu setelah dua lawan yang dibidik, yakni PON Jateng dan PON Kaltim lantaran sudah memiliki agenda masing-masing. ”Saya pastikan pekan ini tidak ada uji coba,” ujar Edu.

Meski tidak ada uji coba, Edu mengatakan bahwa spirit berlatih anak asuhnya tidak pernah surut. ”Intensitas latihan saat ini sehari sekali sebab sudah mendekati hari H. Sebelumnya kami dua kali sehari pagi dan sore,” sambung mantan penggawa Arseto Solo itu.

Agenda uji coba baru bisa dilaksanakan pekan depan. ”Meski mepet, tapi harus dijalani. Kami juga inginnya bisa beruji coba dengan negara lain seperti saat melawan Filipina U-19 beberapa waktu lalu,” pungkasnya. (io/jpg)

Komentar telah ditutup.