Ronaldinho Kembali ke Barcelona

INDOPOS.CO.ID– Ronaldinho kembali ke Barcelona. Bukan sebagai pemain, tapi menjadi duta klub asal Katalunya tersebut. Ronaldinho kembali ke klub yang membuatnya jadi salah satu pesepak bola terbaik di dunia, antara tahun 2003-2008. Di Barcelona, The Sun melansir, mantan pemain timnas Brasil bertugas sebagai duta.

Beberapa hari lalu, Barcelona membuka kantor baru di New York, Amerika Serikat sebagai upaya membuat Blaugrana lebih terkenal di dunia. Ronaldinho dinilai sosok yang tepat untuk melakukan tugas tersebut. Saat masih aktif bermain, Ronaldinho merupakan salah satu pemain terbaik dunia. Bahkan, ia pernah menyabet dua gelar Pemain Terbaik (2004 dan 2005) serta FIFA Ballon d’Or (2005).

Baca Juga :

Pemenang Piala Dunia 2002 bersama Brasil ini, memang sudah memutuskan mundur dari sepak bola sebagai pemain, tapi pria berusia 36 tahun masih memiliki magnet kuat untuk mendongkrak citra Barcelona dan menyaingi rival abadi mereka, Real Madrid dari sisi komersial di dunia. Saat memperkuat Barcelona, Ronaldinho mencatatkan 94 gol dari 207 pertandingan dan memenangkan tiga titel La Liga serta satu trofi Liga Champions. (ilc/jpg)

Komentar telah ditutup.