Politik

Politisi NasDem Ini Potong Sendiri Hewan Kurbannya

Redaktur:
Politisi NasDem Ini Potong Sendiri Hewan Kurbannya - Politik

INDOPOS.CO.ID - Politisi Partai NasDem Achmad Sahroni kembali menyalurkan hewan kurbannya. Pada Idul Adha tahun ini Sahroni menyerahkan 15 ekor sapi dengan bobot paling berat 1.100 kilogram. Yang menarik, tahun ini hewan kurbannya disembelihnya sendiri.
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini politisi Partai Nasdem itu mencoba menyembelih langsung hewan korbannya di hadapan warga.
"Ini baru pertama kali saya begal (sembelih) sapi secara langsung. Tahun-tahun sebelumnya saya rutin berkurban, tetapi tidak potong langsung," kata Ahmad Sahroni, yang dijumpai sesaat setelah memotong hewan kurban di Kebun Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (12/9).
Menurutnya, dalam melakukan penyembelihan hewan kurban, terutama sapi yang memiliki bobot di atas satu ton ternyata tidak mudah. Dibutuhkan mental dan keberanian yang cukup agar pemotongan dapat berjalan lancar. "Alhamdulilah, ternyata memang tidak mudah," ucap Sahroni.
Dalam perayaan Idul Adha kali ini, diakui, telah berkurban sebanyak 15 sapi, salah satunya berbobot 1.100 kilogram. Empat sapi dipotong dan dibagikan kepada seluruh warga Kebun Bawang, Tanjung Priok, sisanya disebar ke sejumlah lokasi lain di Jakarta.
Menurutnya, saat ini memang perekonomian global sedang mengalami penurunan dan kelesuan. Namun, dengan berbagai kelesuan dan penurunan ekonomi yang terjadi, diharapkan tidak mempengaruhi keinginan seseorang untuk berkurban. (rmn)

TAGS

Berita Terkait

Nasional / DJM Sumbang Sapi ke Rumah Padat Penduduk di Jakarta

Headline / Presiden: Idul Adha Momentum Berbagi untuk Lombok

Jakarta Raya / Best Western Mangga Dua Rayakan Idul Adha

Jakarta Raya / Momentum Idul Adha, Lulung Kurban 31 Ekor Sapi

Nasional / KBM Ajak Muda-Mudi Dalami Makna Idul Adha


Baca Juga !.